Sukses


Sama-Sama Punya Darah Irlandia, Declan Rice dan Jack Grealish Berbeda Setelah Cetak Gol untuk Timnas Inggris di Dublin

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice, mencetak gol untuk The Three Lions ke gawang Republik Irlandia dalam laga UEFA Nations League 2024/2025, Minggu (8/9/2024) dini hari WIB. Declan Rice menjadi sorotan setelah enggan berselebrasi.

Declan Rice mencetak gol bagi Timnas Inggris ke gawang Irlandia pada menit ke-11 setelah tembakan Anthony Gordon dihalau kiper Republik Irlandia, Caoimhin Kelleher. Ia juga memberi assist untuk gol Jack Grealish pada menit ke-26.

Setelah mencetak gol, gelandang Arsenal itu memilih tidak merayakan gol yang dicetaknya. Declan Rice melakukannya sebagai bentuk penghormatan untuk masa lalunya bersama Irlandia.

Pada 2018, Declan Rice pernah memainkan tiga pertandingan persahabatan bersama Republik Irlandia karena memenuhi syarat untuk melakukannya karena memiliki darah Irlandia dari kakek dan neneknya.

Baru pada 2019, Declan Rice memutuskan untuk memperkuat Timnas Inggris setelah belum sekalipun bermain dalam pertandingan di turnamen kompetitif untuk Republik Irlandia.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berbeda dengan Jack Grealish

Pemandangan berbeda terlihat ketika Jack Grealish mencetak gol yang memanfaatkan umpan dari Declan Rice. Jack Grealish yang juga memiliki darah Irlandia dan pernah membela Republik Irlandia di tim nasional kelompok umur, memperlihatkan sikap berbeda.

Setelah mencetak gol ke gawang Irlandia yang dikawal Kelleher, Grealish merayakan gol dengan penuh semangat. Menurut mantan kiper Inggris, Paul Robinson, keduanya memiliki caranya masing-masing dalam bersikap setelah mencetak gol.

"Dari semua orang di Aviva Stadium hari ini, tentu saja Declan Rice yang mencetak gol untuk Inggris," ujar Robinson.

"Grealish dengan tenang di dalam stadion ketika mencetak gol. Kembali ke skuad, kembali ke starting XI, dan berselebrasi dengan penuh semangat bersama para pendukung Inggris di belakang gawang.

3 dari 3 halaman

Tak Ada yang Salah

 

Keputusan Declan Rice untuk tidak berselebrasi mencerminkan rasa hormat terhadap masa lalunya bersama Irlandia. Sementara Jack Grealish memperlihatkan sikap yang lebih antusias setelah kembali ke Timnas Inggris.

Meski mendapatkan reaksi yang beragam dari para pendukung, kedua pemain ini tetap memberikan kontribusi penting dalam kemenanagn tersebut.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer