Sukses


Erling Haaland Segera Teken Kontrak Baru dengan Klausul Rilis di Man City, Kabar Baik atau Buruk untuk Barcelona dan Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City, Erling Haaland, dikabarkan makin dekat untuk menyepakati kontrak baru bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, yang kemungkinan bakal memiliki klausul pelepasan di dalamnya.

Menurut media Spanyol, SPORT, Barcelona dan Real Madrid sangat tertarik untuk merekrut Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2025. Namun, penyerang berusia 24 tahun itu hampir menyepakati kontrak baru dengan Man City.

Kesepakatan tersebut kemungkinan akan mencakup sebuah klausul pelepasan yang membuat klub-klub peminatnya harus siap membayar mahal untuk bisa mendapatkan jasanya pada masa yang akan datang.

Jika Erling Haaland akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Man City, bisa dipastikan Barcelona dan Real Madrid harus siap mengeluarkan dana besar sesuai dengan nilai klausul yang tertera dalam kontrak pemain asal Norwegia itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evolusi Erling Haaland

Erling Haaland sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama hampir setengah dekade. Mesin gol ini tiba-tiba muncul dan langsung menjadi bintang sejak bermain bersama Red Bull Salzburg.

Beberapa klub besar Eropa kemudian berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya hingga Borussia Dortmund yang sukses mengamankannya pada Januari 2020.

Selama memperkuat Borussia Dortmund, nilai Erling Haaland makin melonjak hingga akhirnya Man City merekrutnya pada Juli 2022 dengan memicu klausul pelepasan.

Penyerang berusia 24 tahun itu terus mencetak gol di hampir setiap klub yang dibelanya dan memulai musim 2024/2025 dengan sangat impresif, mencetak tujuh gol hanya dalam tiga pertandingan Premier League.

Meski kontrak Haaland dengan Man City saat ini masih berlaku selama tiga tahun ke depan, juara Premier League itu ingin memberikan hadiah berupa kontrak baru yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Sementara itu, Erling Haaland yang berasal dari Norwegia menjadi target klub-klub bergengsi, seperti Barcelona dan Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Minat dari Raksasa La Liga Spanyol

Minat Barcelona terhadap Erling Haaland sudah bukan rahasia lagi. Klub Catalan itu sangat ingin merekrut penyerang dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan betambahnya usia Robert Lewandowski.

Dengan karier gemilang Lewandowski yang memasuki mas senja, Erling Haaland jelas menjadi target yang layak, meskipun Barcelona mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengumpulkan dana demi mengamankan jasanya.

Sementara Real Madrid sudah lama tertarik terhadap Haaland. Mereka tetap bertekad untuk merekrut penyerang berusia 24 tahun itu, yang mungkin juga terbuka untuk bergabung bersama Los Blancos.

Namun, Real Madrid mungkin harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan mesin gol ini, mengingat Man City hampir menyepakati kontrak baru dengannya.

Laporan itu mengungkapkan Man City dan Haaland hampir menyepakati kesepakatan mengenai kontrak baru. Namun, kontrak itu kemungkinan bakal mencakup klausul pelepasan, yang akan membuat keputusan mengenai masa depan penyerang Norwegia itu berada di luar kendali Man City.

Dengan demikian, Real Madrid dan Barcelona memiliki kesempatan untuk merekrut mantan bintang Borussia Dortmund ini di masa depan.

Sumber: The Hard Tackle

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer