Sukses


2 Ambisi Besar Virgil Van Dijk: Perpanjang Kontrak di Liverpool dan Main di Piala Dunia 2026

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, akhirnya bicara tentang keinginannya tetap bertahan di Anfield. Ia juga masih ingin membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2026.  

Kontrak Virgil van Dijk di Liverpool tinggal tersisa sembilan bulan lagi. Begitu juga dengan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. 

Petinggi Liverpool menanggung beban berat untuk segera memastikan masa depan tiga pemain bintang tersebut. The Reds akan kehilangan besar jika salah satu dari mereka melenggang pergi pada musim panas 2025, apalagi dengan status gratisan. 

Namun, kini mereka bisa lumayan lega. Paling tidak, Van Dijk sudah memberi sinyal terang benderang masih ingin bertahan bersama Liverpool alias ingin memperpanjang kontrak.

Apa alasan Virgil van Dijk mengambil keputusan tersebut? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Ingin Perpanjang Kontrak

Van Dijk mengungkapkan ingin tetap mengabdi untuk Merseyside merah agar mendapatkan performa puncak untuk Piala Dunia 2026.

Klub Liga Arab Saudi sebenarnya berminat memboyong Van Dijk pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, pemain Belanda itu tidak tertarik dan menolak tawaran tersebut. 

Van Dijk bisa saja memulai proses negosiasi kontrak baru dengen Liverpool pada Januari 2025. Jika negosiasi mulus, ia akan tetap berbaju The Reds untuk musim depan. 

Jika penampilannya di Liverpool masih menjanjikan, peluang Van Dijk tampil bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2026 terbuka lebar.  

"Di kedua tim (Liverpool dan Belanda), saya tetaplah Virgil van Dijk, pemimpin besar! Dan saya pasti ingin tetap seperti itu untuk dua tahun ke depan. Saya manusia, saya juga punya emosi. Anda mulai memikirkan berbagai hal. Terutama setelah pertandingan yang disingkirkan (kontra Inggris) di menit terakhir," kata Van Dijk, seperti dikutip Mirror. 

 

3 dari 4 halaman

Berubah Pikiran

Ketika Jurgen Klopp memutuskan hengkang dari Liverpool, Van Dijk sempat akan mempertimbangkan berlabuh ke klub Arab Saudi dan menikmati benefit yang diberikan.

Namun, pelatih Belanda Ronald Koemen berbicara langsung dengan Van Dijk. Ia meyakinkan sang kapten bahwa pilihan itu akan mengakhiri karier internasionalnya. Total ia mengemas 75 caps. 

Koeman juga mengatakan Belanda masih membutuhkan jasanya untuk Piala Dunia 2026. Pesan tersebut membuat Van Dijk berubah pikiran dan memutuskan bertahan di Liverpool.  (Bola.com/Lutfi Galih Pawening)

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer