Sukses


Perang Internal Bos-bos Chelsea Makin Panas, Todd Boehly Terancam Tak Bisa Gaet Investor

Bola.com, Jakarta Pemilik Chelsea, Todd Boehly terancam diblokir untuk menjual sahamnya kepada investor luar.

Boehly berselisih dengan pemilik Blues lainnya, Behdad Eghbali, dengan klaim bahwa keduanya siap untuk saling membeli saham klub.

The Sun mengatakan bahwa Clearlake Capital milik Eghbali adalah pemilik mayoritas, sehingga mereka dapat memblokir Boehly untuk menjual sahamnya.

Sebagai bagian dari perjanjian mereka, Clearlake dapat memblokir penjualan saham mitra mereka. Clearlake memegang 61,5 persen saham Chelsea.

Boehly dan investor lainnya Hansjorg Wyss dan Mark Walter memegang sisa kepemilikan saham.

Mengingat ketegangan tersebut, Clearlake diduga akan menawarkan untuk membeli saham mitra mereka - termasuk Boehly - sepenuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perang Saudara

Hubungan kerja Todd Boehly dengan salah satu pemilik Chelsea, Clearlake Capital, berada pada titik puncaknya. Kini, resolusi harus ditemukan untuk menghindari perang saudara di Stamford Bridge.

Clearlake dan Todd Boehly siap untuk membeli penuh kepemlikan saham Chelsea satu sama lain, dan Boehly beserta mitranya dikatakan memiliki sumber daya yang tersedia untuk mendanai pengambilalihan penuh. Clearlake bersikeras mereka tidak akan menjual saham apa pun.

Behdad Eghbali dan Jose E Feliciano memiliki Clearlake dan merupakan salah satu pemilik Chelsea bersama Boehly, miliarder Amerika, yang juga memiliki saham di LA Dodgers.

Seperti dilansir Telegraph Sport, Clearlake bersikukuh bahwa mereka tidak akan menjual 61,5 persen saham mereka dan tidak akan membiarkan Chelsea melelang lagi hanya dalam waktu dua tahun sejak Roman Abramovich terpaksa menjual klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Pochettino Jadi Korban

Todd Boehly, tidak pernah ingin melihat Mauricio Pochettino dipecat pada akhir musim lalu, seperti yang terungkap.

Boehly dan sesama pemilik Chelsea, Behdad Eghbali, berselisih pendapat dan keduanya siap untuk membeli satu sama lain dari klub.

Baru-baru ini, terungkap bahwa Boehly mendukung Pochettino untuk terus memimpin musim ini.

Sebaliknya, Eghbali mendorong pemecatan pelatih asal Argentina itu, karena yakin bahwa ia tidak cocok dengan strategi keseluruhan BlueCo.

Pakar transfer, Ben Jacobs melaporkan bahwa Eghbali adalah orang yang paling memengaruhi keputusan untuk memaksa Pochettino keluar setelah ia membimbing Chelsea ke kualifikasi Eropa musim lalu.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer