Sukses


Stadion Baru MU Berisi 100 Ribu Penonton: Gary Neville Jadi Satgas, Proyek Paling Ambisius di Eropa

Bola.com, Jakarta Manchester United telah menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah setempat untuk mengkaji bagaimana stadion baru dapat mengubah tidak hanya Manchester tetapi juga Inggris Utara.

Satuan Tugas Regenerasi Old Trafford yang mencakup legenda MU, Gary Neville serta presiden World Athletics, Lord Coe tertarik membangun stadion baru berkapasitas 100.000 penonton daripada membangun kembali lapangan yang sudah ada dalam upaya menjadikan kota itu pusat sepak bola untuk wilayah Utara.

Laporan menunjukkan bahwa rencana ini akan menjadi proyek regenerasi paling ambisius di Eropa dan tidak hanya tentang membangun stadion baru tetapi juga tentang menciptakan regenerasi sosial dan ekonomi yang lebih luas dan membentuk kembali lanskap sepak bola di Inggris.

Dewan Trafford dan Otoritas Gabungan Manchester Raya (GMCA) juga terlibat dalam kemitraan baru ini dan tim tersebut akan dipimpin oleh seorang direktur independen yang akan mengawasi proyek tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Megaproyek

Coe berbicara tentang tujuan stadion baru tersebut.

"Tujuan dari proyek yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi ini bukan hanya pembangunan stadion kelas dunia untuk wilayah utara Inggris, tetapi juga untuk memastikan bahwa hal ini membawa manfaat sosial dan ekonomi yang luas bagi daerah setempat dan wilayah sekitarnya," katanya.

"Ada peluang besar untuk menghubungkan regenerasi Trafford Wharfside dengan pertumbuhan Media City di Salford yang sedang berlangsung, dan rencana Western Gateway dan Central Growth Cluster di Greater Manchester, untuk menciptakan proyek yang penting secara nasional. Tim penasihat akan membantu sepenuhnya membuka potensi yang sangat menarik ini."

3 dari 3 halaman

Revolusi Kota

Wali Kota Greater Manchester, Andy Burnham juga berbicara tentang proyek tersebut dan bagaimana hal itu dapat merevolusi kota.

Terakhir, salah satu pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe mengatakan stadion baru itu dapat menyaingi Wembley dan menjadi pusat sepak bola di Inggris.

"Ke mana Anda harus pergi jika Anda mencapai semifinal Piala FA dan Anda adalah klub utara? Anda harus pergi ke London, bukan?" katanya pada bulan Februari.

"Orang-orang di utara membayar pajak mereka dan ada argumen bahwa Anda dapat memikirkan proyek yang lebih ambisius di utara yang akan cocok untuk Inggris, untuk final Liga Champions atau final Piala FA dan bertindak sebagai katalisator untuk meregenerasi Manchester selatan, yang memiliki sejarah yang cukup signifikan di Inggris."

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer