Sukses


Walah! Martin Odegaard Dihantam Cedera Engkel Parah, Bikin Arsenal Waswas

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk mendatangi raksasa Inggris, Arsenal. Kapten sekaligus gelandang andalannya, Martin Odegaard mengalami cedera serius pada engkelnya.

Martin Odegaard dibantu keluar lapangan setelah menderita cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Timnas Norwegia pada ajang UEFA Nations League, Selasa (10/9/2024) dini hari WIB. Kabar ini tentu membuat Arsenal resah.

Gelandang The Gunners sempat menjadi starter dalam laga melawan Austria di Ullevaal, namun terpaksa keluar lapangan pada menit ke-67. Insiden tersebut terjadi menyusul tantangan dari Christoph Baumgartner yang membuat kakinya tertancap di rumput sehingga menyebabkan cedera parah.

Setelah mendapat penanganan medis di lapangan, ia kemudian membutuhkan bantuan dari dua fisioterapis. Odegaard yang emosional kemudian langsung menuju terowongan untuk mendapatkan perawatan ekstra dengan Erling Haaland menawarkan sentuhan penghiburan.

Arsenal terpukul mengetahui kabar ini. Martin Odegaard adalah pemimpin dan pemain utama dalam perjalanan The Gunners sejak tiga musim terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Odegaard

Pelatih Timnas Norwegia, Stale Solbakken menjelaskan kronologi maupun kondisi cedera Martin Odegaard. Menurutnya, Odegaard wajib menjalani pemeriksaan medis akurat untuk pengananan cederanya.

“Cedera Martin Odegaard juga terlihat buruk di ruang ganti. Dokter Norwegia, Ola Sand, juga memberikan kabar terbaru, menyarankan tes lebih lanjut akan dilakukan dalam beberapa jam mendatang," ujarnya dikutip dari Mirror.

“Dia mengalami keseleo kecil di pergelangan kakinya. Kita lihat saja, mungkin kita pakai USG untuk melihatnya. Jika kami tidak yakin, segera akan ada MRI.”

3 dari 5 halaman

Krisis Pemain Inti

Cederanya Odegaard menambah krisis pemain utama di skuad Arsenal menjelang lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti melawan Tottenham Hotspur. Mereka sudah dipastikan tidak diperkuat Declan Rice akibat kartu merah saat melawan Brighton.

Penandatanganan musim panas Mikel Merino juga tidak tersedia setelah menderita cedera parah beberapa hari setelah pindah dari Real Sociedad. Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera bahu pada sesi latihan pertamanya bersama rekan satu tim barunya, dengan Mikel Arteta mengonfirmasi dia akan absen selama beberapa minggu.

4 dari 5 halaman

Calafiori Juga Cedera

Jika Odegaard tidak bisa tampil pada hari Minggu, itu akan memaksa Arteta mengerahkan lini tengah sementara, termasuk pemain seperti Jorginho, Thomas Partey dan pemain muda Ethan Nwaneri.

Kemudian ada nama bek Riccardo Calafiori juga mengalami cedera selama jeda internasional terakhir, dan bek tersebut dipulangkan dari skuad Italia lebih awal setelah laga melawan Prancis.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer