Sukses


Liga Inggris: Diagnosis Ralf Rangnick yang Sebut MU Butuh Operasi Jantung Sepertinya Mulai Terbukti

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick mengatakan bahwa dia telah terbukti benar setelah mengklaim Manchester United membutuhkan operasi besar dua tahun lalu, dengan keyakinan bahwa masalah yang dia identifikasi masih ada.

Menyusul keputusan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021, Rangnick dibawa ke Old Trafford sebagai pelatih interim yang awalnya berencana untuk bertahan sebagai konsultan selama dua tahun.

Peruntungan MU tidak membaik di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu, menyelesaikan musim 2021/22 dengan rekor perolehan terendah 58 poin dengan selisih nol gol.

Rangnick meninggalkan klub sebelum kedatangan Erik ten Hag pada musim panas dengan rencana untuk peran konsultannya dibatalkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Perubahan Besar

Sebelum keluar, Rangnick sempat berbicara secara terbuka dan pedas tentang masalah-masalah yang ada di tubuh Man United.

"Anda bahkan tidak memerlukan kacamata untuk melihat dan menganalisis di mana letak masalahnya,” ujar Rangnick.

"Sekarang adalah tentang bagaimana kita menyelesaikannya? Tidak cukup hanya dengan melakukan beberapa perubahan kecil.

"Dalam dunia kedokteran, Anda akan mengatakan bahwa ini adalah operasi jantung secara terbuka. Jika hal ini terjadi dan semua orang menyadari bahwa ini harus terjadi dan jika mereka ingin bekerja sama maka hal ini masuk akal dan saya yakin tidak perlu waktu dua atau tiga tahun untuk mengubahnya.

"Hal ini bisa terjadi dalam waktu satu tahun."

3 dari 5 halaman

Terburuk di Era Premier League

Meskipun Man United telah memenangkan Carabao Cup dan FA Cup dalam dua tahun sejak komentar Rangnick, mereka gagal menutup jarak dengan tetangganya, Manchester City, dan tak sanggup menjadi tim penantang gelar juara liga.

Musim lalu, Setan Merah finis di posisi kedelapan dengan 60 poin, hanya dua poin lebih baik dari raihan mereka di bawah asuhan Rangnick dengan selisih gol minus satu, yang merupakan yang terburuk dalam sejarah Premier League.

4 dari 5 halaman

Enggak Kaget

Dengan Man United yang kembali terpuruk setelah dua kekalahan dalam tiga laga pembuka musim baru, Rangnick mengaku tidak terkejut melihat raksasa Premier League itu masih kesulitan dan yakin masalah lama yang sama masih ada.

"Saya mungkin membuat pernyataan itu ketika musim hampir berakhir sekitar dua tahun yang lalu. Mungkin hanya dua atau tiga minggu sejak Erik ten Hag ditanyai hal yang sama," kata Rangnick.

"Kemudian dia mengatakan bahwa saya benar dalam analisis saya. Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang telah mereka rekrut sejak saat itu, tetapi sepertinya saya benar."

Termasuk kesepakatan pinjaman, Man United telah merekrut total 20 pemain sejak kedatangan Ten Hag.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, 10/9/2024)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer