Sukses


Liga Inggris: 4 Bek Kiri yang Bisa Dilirik MU untuk Gantikan Luke Shaw

Bola.com, Jakarta - Posisi bek kiri sejak lama jadi area yang jarang dibenahi oleh Manchester United (MU). Padahal, sektor tersebut sering jadi titik masalah.

MU memulai Liga Inggris 2024/2025 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fulham berkat gol Joshua Zirkzee. Namun, dua pertandingan berikutnya anak asuh Erik ten Hag takluk, masing-masing dari Brighton dan Liverpool.

Manajemen klub sebenarnya sudah berbuat maksimal dengan mendaratkan sejumlah pemain anyar. Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Leny Yoro adalah beberapa di antaranya, yang kebetulan berposisi sebagai bek.

Menariknya, MU tidak mendaratkan bek kiri murni. Kini, tinggal tersisa Luke Shaw yang memang berposisi asli sebagai bek kiri.

Erik ten Hag biasanya memanfaatkan Diogo Dalot sebagai bek kiri meski sebetulnya berposisi asli sebagai bek kanan. MU juga beberapa kali memainkan Victor Lindelof, bek tengah yang kebetulan berkaki kidal.

Nah, MU sebetulnya bisa menjadikan empat bek kiri berikut ini sebagai alternatif. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memberikan Persaingan kepada Luke Shaw

Antonee Robinson dari Fulham, Milos Kerkez dari Bournemouth dan Bradley Locko dari Brest berada dalam daftar target potensial untuk Manchester United pada Januari saat mereka mencari persaingan untuk Luke Shaw.

"Saya mendesak MU untuk pergi dan menandatangani bek kiri lain di musim panas, tetapi pada akhirnya, mereka tidak akhirnya menandatangani satu. Mereka akhirnya bisa menyesali keputusan itu dan tidak mengejutkan saya untuk melihat bahwa klub berencana untuk membawa seseorang ketika jendela transfer Januari datang.

Bagi saya, Robinson adalah yang terbaik dari ketiganya, tetapi apakah dia ingin datang ke MU untuk dijadikan pemain kedua setelah Shaw? Saya tidak berpikir begitu, tapi apa yang saya yakini adalah bahwa pemain Timnas Amerika Serikat ini memiliki potensi untuk menjadi bek sayap yang lebih baik daripada Shaw dan lebih dapat diandalkan dalam posisi itu. Itu akan menjadi rekrutan yang pintar," tulis Manchester Evening Sport dalam ulasannya.

 

3 dari 4 halaman

Baturina

Gelandang asal Kroasia, Martin Baturina, dalam daftar keinginan transfer Manchester United untuk jendela Januari.

Germanijak melaporkan bahwa pencari bakat MU telah mengikuti pemain tersebut sejak lama dan berencana untuk mengawasinya lebih dekat selama beberapa bulan berikutnya. Lapisan tersebut hampir menyelesaikan perpindahan musim panas dari Dinamo Zagreb ke Fiorentina di musim panas, tetapi kedua klub tidak dapat menyetujui biaya.

"Seorang gelandang baru mungkin tidak berada di atas daftar belanja MU Januari tahun depan, tetapi jika mereka dapat menandatangani satu lagi dengan harga yang wajar maka saya tidak berpikir itu akan menjadi pilihan yang buruk."

"Baturina, 21 tahun, sudah mengumpulkan 120 penampilan untuk Dinamo Zagreb tetapi masih memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas dan menjadi jauh lebih baik."

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer