Sukses


Cerita Eks Kiper Bapuk MU yang Dicap Rekrutan Terburuk: Kena Denda karena Sikap Tidak Terpuji

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya cerita memiliki kiper asal Australia yang kemudian dikenal sebagai perekrutan terburuk, yaitu Mark Bosnich. Kiper jebolan akademi MU itu bahkan pernah kena denda hanya karena perilaku konyol melakukan gestur antisemitisme.

Mark Bosnich adalah jebolan akademi Manchester United (MU) yang menembus tim utama The Red Devils pada 1990 dan kembali ke Old Trafford pada 1999. Ia kembali ke Old Trafford sebagai pengganti Peter Schmeichel yang kemudian pergi.

Awalnya Mark Bosnich adalah kiper yang diharapkan bisa menjadi pengganti sang kiper legendaris. Namun, ternyata Sir Alex Ferguson, dalam otobiografinya, mengaku menolak transfer tersebut. Pada akhirnya, terbukti ia tidak memenuhi ekspektasi.

Sementara di luar lapangan, kehidupan Mark Bosnich juga penuh kontroversi, termasuk kehidupannya mengonsumsi narkotika. Bahkan ada cerita yang lebih konyol dari kiper asal Australia itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kena Denda karena Salam Nazi

Pada 1996, Mark Bosnich dipaksa meminta maaf secara publik setelah melakukan salam nazi saat bermain untuk Aston Villa melawan Tottenham Hotspur.

Dia dikenakan denda 1.000 pound oleh FA dan menyebut tindakan itu sebagai tindakan "sesuatu yang dilakukan karena ketidaktahuan."

"Saya sangat sedih. Saya pikir itu adalah lelucon, tetapi ternyata telah dianggap sangat serius. Saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada semua orang," ujar Bosnich seperti dilansir Express.

Kini, di usia 52 tahun, Bosnich telah berusaha memperbaiki hidupnya. Dia tinggal di Australia dan bekerja sebagai analis untuk Fox Sports Australia dan Stan Sports, serta menjadi agen pemain.

Perjalanan hidupnya yang penuh liku memberikan pelajaran berharga tentang dampak dari keputusan dan tindakan kita, serta pentingnya rehabilitasi dan perbaikan diri.

3 dari 4 halaman

Dicap sebagai Rekrutan Terburuk

Paul Scholes, mantan rekan setim Mark Bosnich dan ikon United, menyebut kiper asal Australia itu sebagai rekrutan terburuk yang pernah ada dan menilai dirinya sangat "tidak profesional."

Scholes mengungkapkan betapa mengecewakannya Bosnich dalam sesi latihan, termasuk ketidakmampuannya dalam latihan tembakan dan kekurangan teknik dasar seperti tendangan goal kick yang tidak mencapai garis tengah lapangan.

"Dia tampak seperti tidak mampu bermain di level yang kami butuhkan. Setelah latihan tembakan, dia sangat kelelahan setelah hanya tiga tembakan. Dan dia tidak bisa menendang bola dengan baik, itu sangat mengecewakan," ujar Scholes.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer