Sukses


Bursa Pemilihan Pelatih Timnas Inggris Dimulai, Muncul 4 Kandidat Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - FA dilaporkan sudah memiliki daftar kandidat untuk mengisi posisi lowong manajer Inggris secara permanen. Ada empat nama, satu di antaranya yang paling mengejutkan adalah kemunculan Frank Lampard sebagai sosok yang masih dipertimbangkan.

Lee Carsley tetap bertanggung jawab sebagai manajer sementara Three Lions setelah awal yang mengesankan untuk tugasnya selama seminggu terakhir. Inggris menang 2-0 melawan Republik Irlandia di Dublin pada akhir pekan dan kemudian menjatuhkan Finlandia 2-0 di Wembley pada Selasa malam.

Ujian mereka bukanlah yang terberat, namun Carsley memilih skuad muda dan bersemangat yang menghasilkan sepak bola menarik dalam dua kemenangan. Mantan manajer Inggris U-21 itu sekarang difavoritkan untuk menjabat sebagai juru taktik tetap, tetapi belum ada keputusan yang dibuat dan nama-nama lain tetap dalam bingkai.

Telegraph melaporkan bahwa Eddie Howe, Graham Potter, Pep Guardiola dan Lampard semuanya sedang dipertimbangkan oleh FA untuk menjadi manajer Inggris, meneruskan tongkat kepemimpinan Gareth Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Frank Lampard Masih Layak

Frank Lampard adalah nama kejutan untuk masuk sebagai kandidat manajer Inggris setelah karier 'B aja' dalam manajemen klub sejauh ini. Eks Chelsea itu juga tidak memiliki pengalaman melatih sebuah timnas.

Pria berusia 46 tahun itu cukup berkesan menangani Derby County di Championship untuk mendapatkan pekerjaan di Chelsea pada tahun 2019, tetapi dia dipecat pada tahun 2021.

Lampard sempat melatih di Everton pada musim 2022/2023 sebelum kembali sebagai manajer sementara di Chelsea tahun lalu.

Sementara mantan gelandang itu adalah legenda Inggris dan masih bisa memiliki masa depan dalam kepelatihan dan manajemen tingkat tinggi, itu akan menjadi langkah karier yang luar biasa baginya untuk melangkah ke Three Lions berikutnya.

3 dari 4 halaman

Pep Juga Masuk

Para bandar taruhan saat ini menjadikan Lee Carsley sebagai favorit menjadi manajer Inggris secara permanen. Namun, odds-nya sepertinya bakal berubah karena nama lain yang masuk kandidat adalah Pep Guardiola.

Kontrak manajer Manchester City dengan juara Liga Inggris itu akan berakhir pada akhir musim dan masih ada kemungkinan bahwa FA bisa menggodanya ke peran manajerial di Inggris.

Sumber: Telegraph

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer