Sukses


Beda dari Biasanya, Arsenal Kenakan Jersey Tandang dalam Derby di Tottenham

Bola.com, Jakarta - Bakal ada yang beda dalam derby London Utara mempertemukan Tottenham Hotspur versus Arsenal, Minggu (15/9/2024). Di laga yang juga pekan keempat Liga Inggris 2024/2025 ini, Arsenal akan bertanding memakai seragam tandang.

Sepintas tak ada yang aneh. Bermain di kandang lawan, biasanya mengenakan jersey tandang. Akan tetapi, di derby London Utara ini sudah menjadi tradisi bahwa kedua tim yang bentrok masing-masing memakai seragam kandang.

Namun, untuk pertama kalinya dalam 38 tahun, Arsenal akan tampil dalam seragam tandang pada derby London utara, setelah seragam kandang mereka yang berwarna merah-putih dianggap terlalu mirip dengan warna jersey Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Kai Havertz dkk. akan mengenakan seragam tandang berwarna hitam. Keputusan ini diambil oleh badan wasit Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), yang menilai bahwa seragam kandang Arsenal memiliki "terlalu banyak warna putih".

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Catatan 4 Dekade

Arsenal sempat mempertimbangkan mengenakan celana pendek dan kaus kaki merah untuk mengurangi kesamaan dengan seragam Spurs, tetapi opsi ini ditolak.

PGMOL juga memutuskan bahwa Tottenham akan mengenakan seragam tandang saat bertanding di Emirates Stadium pada pertandingan derby kedua di Januari 2025.

"PGMOL dan Premier League telah memutuskan bahwa seragam kandang kami untuk musim 2024-25 memiliki terlalu banyak warna putih, yang membuatnya mirip dengan seragam Tottenham. Kami bahkan telah mendiskusikan opsi menggunakan celana pendek dan kaus kaki merah, tetapi hal itu tidak disetujui," ujar pihak Arsenal.

Akibat keputusan ini, Arsenal akan mengenakan seragam tandang mereka, sesuatu yang belum pernah terjadi dalam derby London utara selama hampir empat dekade.

Menurut sumber eksternal yang diunggah di X, kali terakhir Arsenal memakai seragam tandang dalam derby ini adalah pada musim 1985-86.

 

Sumber: BBC

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer