Sukses


Cristiano Ronaldo Kembali Sindir Erik Ten Hag: Dengarkan Nistelrooy dan 5 Legenda MU Lainnya

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, lagi-lagi melontarkan kritik terbuka kepada manajer Setan Merah, Erik ten Hag. Dia juga menuntut MU menghubungi enam legenda klub untuk membantu tim besutan Ten Hag. 

Sejak meninggalkan MU untuk kedua kalinya pada 2022, Cristiano Ronaldo terang-terangan mengungkapkan perasaan dan opininya tentang Ten Hag. 

Ketegangan dalam hubungan mereka memuncak ketika Ronaldo, yang saat itu masih bermain untuk MU, tampil dalam acara wawancara dengan Piers Morgan. Saat itu, Ronaldo menyatakan tidak bisa respek kepada Ten Hag. 

Momen itu menjadi pemicu kedua pihak berpisah. Ronaldo pergi dan gabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. 

Dua tahun kemudian, Ronaldo sekali lagi membuka konfrontasi dengan Ten Hag. Ia bahkan meminta beberapa legenda MU untuk kembali guna membimbing pelatih asal Belanda itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diminta Mendengarkan Van Nistelrooy

Saat berbicara di podcats Presents milik mantan rekan setimnya Rio Ferdinand, Ronaldo mengkritik mentalitas Ten Hag. Ia mengkritik pernyaan Ten Hag baru-baru ini yang mengklaim MU “masih jauh” dari merengkuh gelar Premier League.

Namun, dia memuji keputusan MU merekrut legenda klub, Ruud van Nistelrooy, sebagai bagian dari staf kepelatihan. Ronaldo mendesak Ten Hag untuk meminta nasihat dari mantan striker United tersebut.

“Jika Ten Hag mendengarkan Ruud, mungkin dia bisa (menolong dirinya sendiri),” kata Ronaldo, seperti dikutip dari Sportbible, Kamis (12/9/2024). 

 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Butuh Bantuan Leganda

Ronaldo juga meminta Ten Hag mempertimbangkan membawa lebih banyak legenda klub kembali ke Old Trafford untuk membantunya. 

“Saya pikir ini bisa banyak membantu karena dia tahu klub dan klub harus mendengarkan orang-orang yang pernah ada di sana," tutur Ronaldo. 

“Kamu atau Roy Keane atau Paul Scholes atau Gary Neville, Sir Alex Ferguson. Anda tidak bisa membangun kembali sebuah klub tanpa pengetahuan. Bukan seperti orang-orang yang bekerja di kantor. Mereka mengerti tentang klub." 

"MU butuh orang-orang yang memahami sepak bola, 99 persennya adalah orang-orang yang ada di ruang ganti. Mereka tahu bagaimana menangani para pemain. Orang-orang seperti mereka yang memahami hal-hal ini," imbuh Ronaldo. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Erik ten Hag

Video Populer

Foto Populer