Sukses


Liga Inggris: Debut Manuel Ugarte di MU saat Tantang Southampton Terancam Batal?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Manuel Ugarte, memberi kabar kondisi terbarunya menjelang duel melawan Southampton di pekan keempat Liga Inggris 2024/2025, Kamis (12/9/2024). Dia diragukan bisa tampil pada pertandingan tersebut. 

Ugarte mengatakan bermain sambil menahan sakit saat membela Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela, Rabu (11/9/2024). Laga tersebut berkesudahan 0-0. 

Ugarte, yang masih menunggu untuk menjalani debutnya bersama MU, menjadi starter di kedua pertandingan Uruguay pekan lalu.

Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut tampil selama 79 menit dalam hasil imbang tanpa gol melawan Paraguay pada 7 September 2024, dan kemudian membantu timnya menjaga gawang tetap bersih dalam hasil serupa melawan Venezuela.

Ugarte bermain penuh selama 90 menit dalam laga melawan Venezuela. Namun, dalam wawancaranya dengan AUF TV setelah pertandingan, pemain berusia 23 tahun ini mengaku merasa tidak enak badan sebelum pertandingan dimulai.

"Sekarang saya merasa sedikit lelah, tapi saat pertandingan berlangsung saya merasa baik meski cuaca sangat panas. Kemarin saya sempat demam, tapi kami berhasil mendapatkan satu poin," ujar Ugarte, yang dikutip oleh Manchester Evening News.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ugarte Bisa Dimainkan?

Tim medis MU akan mengevaluasi kondisi Ugarte dan pemain internasional lainnya. Namun, tidak ada indikasi sakit yang dialami Ugarte cukup serius untuk mencegahnya tampil di St Mary's, kandang Southampton.

Ugarte menyelesaikan kepindahan senilai 42,2 juta pounds (Rp848 miliar) ke Old Trafford dari PSG pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Tetapi, Manchester United belum menyelesaikan kesepakatan sebelum batas waktu pendaftaran pemain untuk pertandingan pada pukul 12.00 siang waktu setempat, sehingga dia tidak bisa tampil saat melawan Liverpool.

Ugarte sangat bersemangat saat dikenalkan kepada fans di Theatre of Dreams, yang kemudian menyaksikan MU dipermak  Liverpool dengan skor 0-3. 

Casemiro, yang diprediksi akan digantikan oleh Ugarte di masa mendatang, melakukan kesalahan yang berujung pada dua gol pertama Diaz. Pemain Brasil itu itarik keluar pada babak pertama oleh Erik ten Hag.

Ten Hag kini mungkin mempertimbangkan menurunkan Ugarte menggantikan Casemiro saat menghadapi Southampton.

Mantan gelandang Sporting Lisbon itu mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilannya untuk PSG selama satu musim di Prancis. Dia mungkin bisa menjadi jawaban dari kebutuhan MU untuk bangkit dan lepas dari start buruk musim ini. 

 

 

3 dari 4 halaman

Badai Cedera

Meskipun Ten Hag mengisyaratkan Ugarte butuh waktu untuk beradaptasi, Manchester United tidak bisa menunggu terlalu lama mengingat performa Casemiro yang buruk saat melawan Liverpool. Semakin cepat Ugarte terdaftar dalam tim, semakin baik bagi tim Setan Merah.

Manchester United sudah dipastikan kehilangan empat pemain untuk laga melawan Southampton, termasuk rekrutan baru mereka, Leny Yoro, yang masih absen beberapa pekan karena cedera patah tulang kaki.

Rasmus Hojlund (hamstring), Tyrell Malacia (lutut), dan Mason Mount (paha) juga tidak dapat tampil, sementara Luke Shaw (betis) dan Victor Lindelof (pergelangan kaki) memerlukan evaluasi lebih lanjut.

Sementara itu, kapten tim, Bruno Fernandes, terlihat menggunakan kompres es setelah ditarik keluar dalam kemenangan Portugal 2-1 atas Skotlandia. Namun, Fernandes meremehkan cedera tersebut, menyebutnya hanya sebagai benturan kecil.

Dengan hanya memperoleh tiga poin dari tiga laga awal musim ini, MU berada di posisi 14 di klasemen sementara Liga Inggris. Erik ten Haag harus cepat merubah ekspektasi fans agar dapat dipercayai kembali. (Lutfi Galih Pawening)

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer