Sukses


Liga Inggris: Ternyata PSG yang Bikin Kylian Mbappe Gagal ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjadi klub paling beruntung dengan dapatkan jasa bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, secara gratis pada bursa transfer musim panas 2024/2025. Bersama El Real, Mbappe bersama Vinicius Junior dan Rodrigo membentuk trisula supermegah di LaLiga 2024/2025.

Namun sebelum secara resmi berseragam Real Madrid, Kylian Mbappe dikabarkan hampir sempat berlabuh ke Liverpool pada tahun 2022. The Reds bahkan sudah menemui kata sepakat untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan penyerang Prancis itu.

Memang santer terdengar kabar jika Liverpool disebut-sebut sebagai pesaing terkuat Real Madrid untuk memboyong kapten Timnas Prancis itu dari Paris Saint-Germain. Liverpool mengincar Mbappe untuk bisa menambah ketajaman serta meminimalisir ketergantungan mereka terhadap Mohamed Salah pada tahun 2022.

Menurut laporan baru dari L'Equipe, media Prancis, Liverpool telah mengajukan tawaran sebesa €200 juta atau Rp3,4 triliun untuk menggoda PSG untuk melepaskan bintangnya. Tawaran gila ini dibuat The Reds karna mereka telah mendapatkan lampu hijau dari sang pemain untuk hijrah ke Anfield Stadium.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PSG jadi Biang Keladi

Kylian Mbappe memang tipe striker idaman Jurgen Klopp, pelatih Liverpool sebelumnya, untuk memperkuat lini serang The Reds. Untuk merealisasikannya, Liverpool bahkan rela menggelontorkan dana besar untuk membawanya ke kota Merseyside.

Meski telah mencapai kesepakatan dengan pemain, Namun rintangan terbesar muncul ketika The Reds harus bernegosiasi dengan PSG. Menurut laporan dari L'Equipe PSG meminta biaya transfer tak masuk akal sebesar €400 juta atau Rp6,8 miliar.

Disinyalir permintaan direktur PSG, Antero Henrique, yang sangat mahal sengaja dilakukan, mengingat Mbappe pemain kunci Skuad Paris Saint-Germain saat itu. Alotnya negosiasi dengan PSG memupus harapan penduduk Liverpool untuk melihat klubnya mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Kegagalan mendapatkat Mbappe membuat Liverpool mengambil opsi kedua. The Reds akhirnya memilih mendatangkan striker andalan Benfica, Darwin Nunez, sebagai ujung tombak baru. Darwin Nunez datang dengan bandrol cukup murah dibandingkan dengan tawaran ke Mbappe, yaitu £64 juta atau Rp1,1 triliun dengan durasi kontrak enam tahun.

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Pindah ke Real Madrid

Seberapa banyak percobaan yang dibuat oleh Paris Saint-Germain untuk menahan Kylian Mbappe dari godaan klub lain, tetap saja kini ia telah jadii bagian dari skuad Real Madrid. Menariknya terdapat andil pihak PSG sendiri dalam melancarkan kepergian Mbappe secara gratis ke Santiago Bernabeu.

Mbappe merasa dikhianati oleh mantan klubnya itu, karena PSG tidak memenuhi janji-janji yang telah disepakati. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut akhirnya memilih menerima pinangan klub impian masa kecilnya, Real Madrid, pada awal musim 2024/2025, setelah kontaknya bersama PSG berakhir pada akhir musim lalu.

Sudah sekitar tujuh tahun Mbappe menjadi taget buruan Los Blancos, akhirnya pada tahun 2024 terealisasi. Disambut sebanyak 80 ribu fans saat perkenalan resmi di Estadio Santiago Bernabeu, kepindahan Kylian Mbappe jadi yang terbesar pada bursa transfer musim panas 2024.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer