Sukses


Virgil van Dijk Ingin Kontrak Baru: Bertahan di Liverpool hingga Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan keinginannya untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bisa tetap berada di Anfield hingga Piala Dunia 2026.

Kontrak Virgil van Dijk bersama Liverpool saat ini akan berakhir pada Juni 2025. Sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, bek The Reds asal Belanda itu pun mulai digoda untuk pindah oleh sejumlah klub besar Eropa.

Borussia Dortmund, klub-klub asal Turki, Inggris, dan Belanda, serta klub Arab Saudi, berminat untuk mendapatkan jasa Virgil van Dijk. Namun, sang pemain menegaskan keputusannya untuk tetap di Anfield.

"Bersama kedua tim, saya masih Virgil van Dijik, pemimpin hebat! Dan tentu saya ingin tetap demikian hingga dua tahun ke depan," ujar Virgil van Dijk dalam wawancara terbarunya dengan Mirror terkait perannya di Liverpool dan Timnas Belanda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keputusan Ada di Klub

Sementara itu, manajer tim Liverpool, Arne Slot, menegaskan bahwa keputusan untuk memperpanjang kontrak Virgil van Dijk, dan beberapa pemain kunci The Reds, akan tergantung manajemen klub dalam melihat performa pemain-pemain itu.

Menurut pelatih asal Belanda itu, masa depan Virgil van Dijk, begitu pun Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, akan tergantung performa mereka sendiri dan keputusan klub dalam menawarkan kontrak baru.

"Jika mereka tampil sangat baik, itu tergantung kepada mereka apakah mereka ingin menadatangani kontrak baru atau tidak, maka itu tergantung kamii apakah kami ingin memberikan kontrak baru kepada mereka," ujar Arne Slot kepada Sky Sports.

 
3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk di Liverpool

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2018 dengan biaya transfer yang mengejutkan sebesar 84,65 juta euro, Virgil van Dijk telah meraih berbagai trofi, termasuk Liga Champions, Premier League, dan FIFA Club World Cup.

Selama waktunya di Anfield, ia telah bermain dalam 273 pertandingan, mencetak 23 gol, dan memberikan 12 assist. Hal itu menjadikannya salah satu ikon tak tergantikan di klub.

Virgil van Dijk juga menjadi pemain terbaik Eropa pada 2019, pemain terbaik 2018/2019 dan TM-player of the season pada 2019.

4 dari 5 halaman

Daftar Trofi Virgil van Dijk bersama Liverpool

  • Liga Champions (2018/2019)
  • Premier League (2019/2020)
  • Piala Super Eropa (2019/2020)
  • Piala Dunia Antarklub FIFA (2020)
  • Piala FA (2022)
  • Community Shield (2022)
  • Piala Liga Inggris (2022, 2024)
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer