Sukses


10 Manajer Berbayaran Termewah di Liga Inggris 2024 / 2025: Guardiola Masih Terlalu Superior, Arteta Kedua

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih menjadi pelatih bergaji tertinggi kedua di Liga Inggris setelah meneken perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Arteta menandatangani kontrak baru bersama Arsenal pada pekan ini.  Arteta mendapat gaji 10 juta pounds per tahun ditambah bonus. Namun,  dia masih jauh dari posisi manajer bergaji tertinggi di Premier League.

Posisi pertama daftar manajer bergaji terbanyak di Liga Inggris masih ditempati pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Bayarannya dua kali lipat lebih banyak daripada Arteta. 

Bayaran Guardiola memang sangat fantastis. Namun, semua itu sebanding dengan prestasi Manchester City sejak ditanganinya. 

Bayangkan saja, Guardiola baru saja membawa Man City menjuarai Liga Inggris selama empat musim beruntun. Musim lalu, The Citizen juga diantar meraih treble winner, menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gaji Ten Hag Dipotong

Gaji Arteta tidak boleh dianggap enteng, karena ahli taktik Spanyol itu adalah manajer dengan bayaran tertinggi kedua di Premier League.

Dia menghasilkan 2 juta pounds lebih banyak daripada pelatih yang digantikannya di Emirates, Unai Emery. Gajinya juga unggul 3 juta pounds lebih banyak daripada Erik ten Hag di Manchester United. 

Ten Hag sebenarnya bisa menjadi di urutan kedua daftar tersebut. Namun, kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions dilaporkan memicu pemotongan gaji sebesar 25 persen. 

Berikut 10 besar manajer bergaji tertinggi di Liga Inggris 2024/2025. 

 

3 dari 4 halaman

Daftar Lengkap

  1. Pep Guardiola (Manchester City): Rp403,8 miliar per tahun
  2. Mikel Arteta (Arsenal): Rp201,9 miliar per tahun 
  3. Unai Emery (Aston Villa): Rp161,5 miliar per tahun
  4. Erik ten Hag (Manchester United): Rp136,3 miliar per tahun
  5. Arne Slot (Liverpool): Rp125,2 miliar per tahun 
  6. Sean Dyche (Everton): Rp100,9 miliar per tahun
  7. Ange Postecoglou (Tottenham Hotspurs): Rp100,9 miliar per tahun
  8. Thomas Frank (Brentford): Rp90,8 miliar per tahun
  9. Oliver Glasner (Crystal Palace): Rp90,8 miliar per tahun
  10. Enzo Maresca (Chelsea): Rp84,8 miliar per tahun

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer