Sukses


Chelsea Tidak kunjung Selesai dengan Masalah: Ben Chilwell Bisa Kembali ke Skuad The Blues setelah Gagal Dilepas?

Bola.com, Jakarta - Upaya Chelsea untuk kembali menjadi klub besar di Inggris masih menemui banyak rintangan. Bahkan dalam upayanya menyusun tim untuk berkiprah pada musim 2024/2025, Chelsea masih menyimpan persoalan, terkait Ben Chilwell.

Ben Chilwell menjalani latihan terpisah dari tim utama Chelsea. Bek sayap The Blues ini memiliki harapan baru untuk masa depannya di Stamford Bridge setelah Enzo Maresca, menyetujui penambahannya ke dalam skuad untuk Premier League, Jumat (13/9/2024).

Keputusan ini memberikan sinyal bahwa Ben Chilwell mungkin akan kembali berperan dalam tim utama The Blues dalam waktu dekat.

Enzo Maresca berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Ben Chilwell yang berusia 27 tahun untuk membahas solusi agar pemain Timnas Inggris itu tidak menghabiskan empat bulan ke depan tanpa aktivitas yang berarti di dunia sepak bola.

Salah satu opsi yang dibahas adalah memungkinkan Ben Chilwell untuk bergabung kembali dengan tim utama Chelsea hingga Januari 2025, setelah itu klub bisa mempertimbangkan untuk mencari pembeli potensial sekali lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Situasi Jadi Rumit

Sebelumnya, Enzo Maresca pernah menyatakan bahwa pemain yang menjalani latihan terpisah tidak akan digunakan dalam timnya.

Hal ini berdampak kepada Ben Chilwell yang tidak dimasukkan dalam skuad UEFA Conference League yang diajukan Chelsea ke UEFA pada pekan lalu.

Artinya, Ben Chilwell tidak dapat digunakan dalam enam pertandingan berikutnya di kompetisi Eropa tersebut.

Ben Chilwell masih berlatih sendirian di Cobham pada Jumat (13/9/2024), tetapi dengan pencantuman namanya dalam skuad Premier League, ia bisa bermain jika terjadi krisis cedera di tim.

 
3 dari 4 halaman

Bakal Kembali ke Klub atau Ditelantarkan?

Saat konferensi pers jelang laga tandang melawan Bournemouth, Maresca sempat membahas tentang Ben Chilwell.

"Ben sekarang mungkin satu-satunya pemain yang masih ada di sini. Kami akan duduk bersama dan mencari solusi karena dia adalah satu-satunya. Alasan mengapa dia berlatih secara terpisah karena ide awalnya adalah dia akan pergi," ujarnya.

"Namun, karena dia tidak menemukan solusi, dia mungkin akan mungkin berlatih bersama kami. Jika kami memutuskan demikian, dia akan menjadi salah satu pemain kami," lanjutnya.

Situasi ini memperlihatkan bahwa meskipun Ben Chilwell menghadapi masa depan yang tidak pasti di Chelsea, ada peluang bagi dia untuk kembali berkontribusi jika keputusan ini diambil.

Chelsea dan Ben Chilwell kini berada pada titik kritis dalam menentukan langkah selanjutnya, dan keputusan yang diambil dalam beberapa pekan ke depan akan sangat menentukan arah kariernya di Stamford Bridge.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer