Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Tak Butuh Waktu Lama untuk Yakin Raheem Sterling Cocok di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tak membutuhkan waktu lama agar yakin jika Raheem Sterling cocok di timnya. Arteta menyebut tidak perlu berpikir panjang demi bisa mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut.

Kepindahan Sterling dari Chelsea ke Arsenal menjadi satu di antara kejutan pada deadline day bursa transfer 2024. Tidak ada yang menduga Tim London Biru bakal melepas satu di antara pemain terbaiknya ke tim rival.

Raheem Sterling tidak masuk rencana Enzo Maresca. Alhasil, The Blues sempat mencari klub-klub lain yang mungkin berminat membeli eks winger Manchester City tersebut.

Meski begitu, tidak ditemukan pembeli permanen hingga akhir bursa transfer musim panas. Akhirnya, pada deadline day, Raheem Sterling dipinjamkan ke Arsenal selama satu musim.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arteta Sudah Kenal Sterling

Arteta sudah lebih dahulu mengenal Sterling. Keduanya pernah bekerja bersama mulai 2016 sampai 2019 di Manchester City. Kedekatan keduanya mungkin jadi salah satu faktor yang memuluskan transfer Raheem Sterling ke Arsenal.

"Pertama kali saya menelepon dia, saya langsung tahu setelah 10 detik, kami harus mendatangkan dia sebab dia benar-benar ingin mendapatkan kesempatan," ujar Arteta.

"Satu-satunya pertanyaan saya adalah soal berada di tahap apa sekarang dia dalam kariernya, tapi saya langsung tahu setelah 10 detik."

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Sterling

Mungkin situasinya terlihat aneh. Raheem Sterling terbuang dari Chelsea, tetapi lantas direkrut klub rival sekota, Arsenal. Namun, Milel Arteta sendiri terdengar yakin.

"Dia punya kemampuan khas penyerang dan dia bisa melakukan itu bersama pemain-pemain di sekitarnya. Anda membutuhkan itu jika Anda adalah salah satu penyerang," ujar Arteta.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 14/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer