Sukses


Cetak Gol Saat MU Kalahkan Southampton, Matthijs de Ligt Justru Puji Andre Onana: Dia Pahlawannya!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) lolos dari lubang jarum saat bersua tuan rumah Southampton pada pekan keempat Premier League 2024/2025, Sabtu (14/9/2024) malam WIB di St Mary's Stadium.

MU memang memulai laga dengan buruk, puncaknya menit ke-33, Soton mendapat hadiah penalti. Namun tendangan Cameron Archer bisa digagalkan kiper MU, Andre Onana. 

Usai momen tersebut, Setan Merah bangkit dan akhirnya menang dengan skor 3-0. MU mampu unggul dua gol di babak pertama melalui Matthijs De Ligt dan Marcus Rashford.

Setan Merah kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi Alejandro Garnacho. Matthijs De Ligt pun girang bisa menyumbangkan gol untuk MU. 

Namun ia menyebut kunci kemenangan MU adalah saat Andre Onana bisa menepis penalti Cameron Archer. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Onana

Matthijs De Ligt turut mengakui MU memulai pertandingan dengan tekanan berat karena tidak memulai Liga Inggris musim ini dengan baik. 

"Kemenangan itu jelas sangat penting. Saya pikir jika Anda mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan, itu tidak cukup, jadi ada sedikit tekanan," 

"Tapi saya pikir hari ini kami bermain dengan sangat baik. Pujian besar untuk Andre Onana yang menyelamatkan penalti yang sangat penting, dia mengubah permainan untuk kami," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Mengenai Golnya

Eks pemain Juventus ini turut menceritakan golnya. Pertama makna dari selebrasi yang ia lakukan. "Ini adalah hari ulang tahun istri saya, jadi gol ini dipersembahkan untuknya," jawabnya. 

Lantas apa kata De Ligt soal MU bisa mencetak gol melalui skema bola mati? "Kami telah melatih beberapa situasi bola mati, yang satu ini tidak terlalu sulit, namun dari posisi yang bagus," ungkapnya. 

Sumber: BBC 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer