Sukses


Manuel Ugarte Lakukan Debut Saat MU Bantai Soton di Liga Inggris, Apa Kata Erik Ten Hag?

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Manchester United (MU) kontra Southampton yang berakhir dengan skor 3-0 pada pekan keempat Liga Inggris 2024/2025 hari Sabtu (14/09/2024) punya makna spesial untuk Manuel Ugarte

Sejak kali pertama direkrut MU pada musim panas dari PSG, Manuel Ugarte akhirnya diberikan kepercayaan untuk bermain. 

Hanya saja Ugarte baru masuk menit ke-73 menggantikan Christian Eriksen. Manajer MU, Erik Ten Hag buka suara soal debut Ugarte. 

Menurutnya Ugarte memang belum terlalu terlibat dengan pemain lainnya. Oleh karena itulah, sang pemain belum mendapat kepercayaan turun sebagai starter. 

"Dia belum terlibat secara full saat berlatih bersama tim. Hanya ada dua sesi di mana ia berlatih, pertama sebelum jeda internasiional dan kemarin," kata Ten Hag. 

"Dia adalah satu-satunya pemain yang terlambat mengikuti latihan tim, jadi baru kemarin dia berlatih selama 20 menit bersama tim."

"Kami senang bisa membawanya hari ini dan menunjukkan kemampuannya kepada tim," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan MU

Erik Ten Hag menyebut MU tidak memulai laga dengan baik. Beruntung peluang penalti yang didapat Soton bisa diselamatkan Andre Onana. 

"Permulaannya tidak mudah. Saya pikir penalti tersebut merupakan titik balik dalam permainan dan tidak terlalu jauh setelah itu kami mencetak gol dan itu sangat penting. Sejak saat itu, permainan menjadi milik kami," ungkap Ten Hag.

Soton pun memulai Liga Inggris musim ini dengan catatan buruk: empat laga selalu kalah. Sementara MU mengemas dua kemenangan dan dua kekalahan. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer