Sukses


Liverpool Dipermalukan Nottingham Forest di Stadion Anfield, Arne Slot: Hasil Ini Bikin Frustrasi

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Arne Slot, tak dapat menutupi rasa kecewa setelah timnya menyerah dari Nottingham Forest. Slot menyebut kekalahan tersebut membuat frustrasi.

The Reds menjamu Forest di Stadion Anfield pada laga pekan keempat Premier League, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Liverpool bermain percaya diri sejak menit awal.

Skuad Si Merah mencatatkan 69,6 persen penguasaan bola, berbanding 30,4 persen milik Nottingham. Liverpool juga melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Forest hanya memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan. Meski menguasai jalannya pertandingan, Liverpool akhirnya menyerah 0-1 dari Nottingham Forest. Gol tunggal kemenangan Forest disarangkan Callum Hudson-Odoi (72').

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Frustrasi

Arne Slot merasa sangat kecewa dengan kekalahan Liverpool dan Nottingham Forest. Manajer asal Belanda itu menyebut hasil tersebut membuat frustrasi, karena The Reds memang tampil kurang oke.

"Hasil ini membuat frustrasi dan kami tidak bisa senang dengan jalannya pertandingan. Pertandingan itu tersendat-sendat dan kami hampir tidak menciptakan peluang," kata Slot.

"Kami hanya perlu melihat diri kami sendiri, kami harus lebih baik. Terlalu sering kami kehilangan bola di area pertahanan, itu tidak cukup baik. Kami harus lebih baik dalam menguasai bola," lanjutnya.

"Keputusan dan eksekusi kami tidak cukup baik. Secara umum kami bertahan dengan cukup baik tetapi dua pemain cepat datang dan mempersulit. Kami mengambil banyak risiko dan pada akhirnya itu adalah gol yang sangat bagus," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Kekalahan di Kandang Perdana

Hasil tersebut sekaligus menodai catatan impresif Liverpool di Premier League musim ini. Padahal dalam tiga laga awal liga, The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan dan tak kebobolan.

Selain itu, Liverpool juga untuk pertama kalinya menelan kekalahan dari Nottingham Forest di Stadion Anfield. Dari 28 laga kandang sebelumnya diseluruh ajang, The Reds berhasil meraih 22 kemenangan dan enam hasil imbang.

Sebelum hari ini, terakhir kali Liverpool dipermalukan Nottingham di Stadion Anfield terjadi pada 15 Februari 1969 atau 55 tahun dan 7 bulan silam. Ketika itu, The Reds yang diasuh pelatih legendaris, Bill Shankly, menyerah 0-2 dari Forest.

 

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Hasil minor tersebut membuat Liverpool sedikit tertinggal dari Manchester City di klasemen sementara Premier League. The Reds berada di tempat kedua dengan nilai sembilan, tertinggal tiga angka dari Man City di urutan teratas.

Adapun Nottingham menembus posisi empat besar. Forest yang sebelumnya menghuni urutan ke-10, kini berada di peringkat keempat dengan koleksi delapan poin.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan meladeni AC Milan pada league phase Liga Champions musim ini, 18 September 2024. Selepas itu meladeni Bournemouth pada laga pekan kelima Premier League, 21 September mendatang.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer