Sukses


Diaspora Indonesia di Liga Inggris: Nathan Tjoe A-On, Marselino Ferdinan dan Elkan Baggott Kompak Tidak Masuk Lineup, Timnya Kompak Menang

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain diaspora berlabel Timnas Indonesia yang berkarier di Liga Inggris, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe A-On, dan Elkan Baggott tidak masuk dalam daftar susunan pemain atau lineup timnya masing-masing pada pertandingan akhir pekan ini, Sabtu (14/9/2024). Kendati demikian, klub yang mereka bela sama-sama berhasil meraih kemenangan.

Marselino Ferdinan hingga saat ini belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan debutnya bersama Oxford United, tim divisi Championship Inggris.

ahkan gelandang kreatif Timnas Indonesia itu belum berhasil menembus lineup dalam satu pertandingan, termasuk pekan ini ketika Oxford menjamu Stoke City

Sementara itu, Nathan Tjoe A-On yang sudah sempat mendapatkan laga debutnya bersama Swansea City di Carabao Cup dan sempat diturunkan sebagai pemain pengganti di kompetisi Championship, juga tidak masuk dalam daftar susunan pemain ketika The Swans menghadapi Norwich City.

Elkan Baggott, yang tengah menjalani peminjaman ke Blackpool, klub yang berlaga di League One, ikut tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Blackpool menjamu Exeter City.

Padahal Baggott sudah sempat bermain 90 menit penuh dalam dua laga Championship dan sekali dicadangkan tanpa sempat bermain. Belum lagi ketika Blackpool bermain di Carabao Cup, Baggott pun sudah mendapatkan kesempatan.

Menariknya, ketiga pemain diaspora yang sudah berlabel Timnas Indonesia itu harus mengalami nasib yang sama pada momen yang sama pada akhir pekan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Semua Klubnya Menang

Menariknya, tiga klub Liga Inggris yang memiliki pemain diaspora asal Indonesia itu juga kompak meraih hasil yang sama pada pekan ini. Ketiga klub tersebut meraih hasil positif.

Oxford United meraih kemenangan 1-0 atas Stoke City dalam laga yang digelar di Kassam Stadium pada pekan kelima divisi Championship. Gol tunggal Oxford United dicetak oleh Idris El Mizouni.

Hasil yang sama diraih oleh klub yang dibela Nathan Tjoe A-On, Swansea City. Menjamu Norwich City di Swansea.com Stadium, The Swans menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri yang dibuat oleh Forson Amankwah.

Sementara Blackpool yang memainkan laga pekan keenam divisi League One berhasil menang 2-1 atas Exeter City. Dua gol Blackpool dicetak oleh CJ Hamilton pada menit ke-19 dan James Husband pada menit 90'+4.

Absennya Elkan Baggott membuat lini pertahanan Blackpool juga sempat kebobolan pada menit ke-88 lewat gol yang dicetak oleh Edward Francis.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer