Sukses


Liverpool Kalah di Anfield dari Nottingham Forest, Alisson: Pahit Rasanya

Bola.com, Jakarta - Liverpool asuhan Arne Slot membanggakan rekor 100 persen di Liga Inggris sebelum Nottingham Forest datang ke Anfield, tetapi harus menelan kekalahan mengejutkan melalui gol Callum Hudson-Odoi.

Awal musim yang sempurna bagi Liverpool berakhir dengan cara yang dramatis pada Sabtu (15/9/2024) setelah gol Callum Hudson-Odoi menit ke-72 menciptakan rasa pahit di seluruh elemen klub, tak terkecuali sang kiper, Alisson. Liverpool takluk 0-1 di Anfield dari Forest.

“Sangat disayangkan, kehilangan poin di kandang. Sama sekali tidak bagus, tapi lawan hari ini hanya ingin bertahan dan bermain untuk bola panjang," kata Alisson kepada Match of the Day.

"Kami terlalu mudah memberi mereka peluang ketika mereka mencetak gol, itu adalah pertahanan yang buruk dari kami. Kami tidak dapat menciptakan banyak peluang, kami memiliki kualitas yang kurang hari ini, kami membutuhkan lebih banyak energi. Tiga poin yang hilang hari ini tidak perlu terjadi. Semua peluang yang kami miliki tidak cukup jelas dan mereka bertahan dengan baik," lanjut kiper Liverpool asal Brasil itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Liverpool Mengakui Kekalahan

Manajer  Liverpool, Arne Slot, juga merasa frustrasi, tetapi tidak berusaha untuk bijak, enggan melempar kesalahan.

“Kami hanya perlu melihat diri kami sendiri, kami harus menjadi lebih baik," katanya.

"Terlalu sering kami kehilangan bola di sekitar area pertahanan, itu tidak cukup baik. Kami harus lebih baik dalam menguasai bola," ucap Slot.

Hasil tersebut membuat tim tamu dapat membalas dendam atas pertandingan yang sama musim lalu, saat Darwin Nunez mencetak gol kemenangan di menit akhir yang kontroversial.

Kemenangan itu juga menjadi hasil mengesankan, pasalnya Forest belum pernah menang di Anfield selama 55 tahun sebelum pertemuan hari Sabtu.

Tak ayal, manajer Forest, Nuno Espirito Santo, tak bisa menutupi kegembiraannya setelah kemenangan tersebut. 

"Kami bangga dan sangat senang bisa menang," kata mantan bos Wolves itu kepada Match of the Day.

"Kami harus mengalahkan mereka, itulah satu-satunya cara di Anfield. Fans kami sudah lama tidak merayakannya di Liverpool, jadi nikmatilah," ucap Santo.

 

Sumber: Mirror

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer