Sukses


Duel Panas Bournemouth Vs Chelsea Ciptakan Rekor Baru di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 1-0 Chelsea atas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu dini hari WIB (15/9/2024), mencatatkan rekor baru di Liga Inggris untuk jumlah kartu terbanyak yang dikeluarkan wasit dalam satu pertandingan.

Dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2024/2025 itu, wasit Anthony Taylor total mengeluarkan sebanyak 14 kartu kuning!

Enam pemain Bournemouth dan delapan pemain Chelsea dapat kartu kuning. Manajer kedua tim, yakni Enzo Maresca (Chelsea) dan Andoni Iraola (Bournemouth) ikut diganjar kartu kuning, jadi total ada 16 kartu kuning kelar dari saku wasit Taylor.

Enam pemain The Cherries yang mengantongi kartu kuning adalah Ryan Christie (18'), Lewis Cook (35'), Adam Smith (38'), Justin Kluivert (60'), Marcos Senesi (80'), dan Antoine Semenyo (96'). 

Sementara delapan pemain Chelsea, yakni Wesley Fofana (31'), Marc Cucurella (36'), Robert Sanchez (37'), Nicolas Jackson (52'), Levi Colwill (57'), Jadon Sancho (57'), Renato Veiga (87'), dan Joao Felix (91').

Sebanyak 14 kartu kuning itu menjadi rekor baru. Rekor sebelumnya untuk kartu kuning terbanyak dalam satu pertandingan Liga Inggris adalah 12, yang tercipta saat Wolves bermain 1-1 dengan Newcastle pada 2010 dan kemudian disamai saat Chelsea bermain 2-2 dengan Tottenham tahun 2016.

Di laga Bournemouth versus Chelsea ini, Taylor sama sekali tidak mengeluarkan kartu di 18 menit pertama, tetapi ia melakukannya tak lama setelah itu, ketika Ryan Christie mendapat kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Cole Palmer.

Setelah itu, bak keran air mulai terbuka, kartu kuning keluar berhamburan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Wasit

Seusai pertandingan panas itu, Enzo Maresca angkat bicara. 

"Delapan kartu kuning mungkin karena pertandingan seperti ini adalah tentang duel dan pertarungan, dan ini bisa terjadi. Bukan masalah bagi saya dengan jumlah kartu kuning ini. Memang begitulah adanya. Terkadang permainan menuntut Anda untuk bersikap seperti itu," ucapnya.

"Saya mengeluhkan pelanggaran terhadap Wesley Fofana yang bagi saya cukup jelas, tapi itu bisa terjadi," kata Maresca kepada Sky Sports.

Andoni Iraola, yang terlihat sangat frustrasi, menolak untuk memberikan pendapatnya mengenai wasit setelah peluit akhir.

"Saya tidak akan berbicara tentang wasit. Saya telah berbicara dan tidak berhasil, jadi saya telah memutuskan sekarang saya akan mencoba hal yang sebaliknya dan melihat apa yang terjadi," tuturnya.

Komentar-komentar miring terkait hujan kartu kuning dari wasit Taylor justru bermunculan dari netizen. 

Seorang berkata, "Itu menyedihkan". Yang lain menyatakan, "Ada apa dengan Anthony Taylor?", dan yang lain menambahkan, "Lelucon dari seorang wasit".

 

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer