Sukses


Gokil, Liga Inggris Baru 4 Match, Haaland Sudah Bikin Rekor Bareng Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Liga Inggris 2024/2025 pada Sabtu (14/9) setelah The Sky Blues mengalahkan Brentford di Etihad Stadium, Manchester.

Striker Norwegia, Erling Haaland, kembali menjadi pahlawan Manchester City dengan mencetak dua gol ke gawang 'Bees', dan dua golnya pada hari Sabtu itu membuat sang pemain kini telah mengoleksi sembilan gol di Liga Inggris dari empat laga awal.

Dengan sembilan golnya, Haaland menciptakan rekor baru untuk jumlah gol terbanyak setelah empat pertandingan pertama dalam satu musim Liga Inggris.

Rekor mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Inggris sebelumnya adalah milik Wayne Rooney, yang tercipta pada pembukaan musim 2011/2012.

Rooney, yang kini menjadi manajer Plymouth Argyle, mengantongi 27 gol dalam 34 pertandingan yang ia mainkan di musim tersebut bersama Manchester United.

Koleksi sembilan gol dari empat laga awal Manchester City musim ini juga menjadikan Erling Haaland sebagai pemuncak di daftar top scorer. Koleksi golnya jauh meninggalkan pemain lain yang berada di bawahnya, yang sejauh ini baru mengemas tiga gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Haaland Kurang Satu Gol dari Rekor Bersejarah Lainnya

Haaland juga hampir menciptakan lebih banyak sejarah di Etihad Stadium pada hari Sabtu, tetapi gagal mencetak satu gol lagi.

Jika Haaland berhasil mencetak gol untuk ketiga kalinya saat melawan Brentford, ia akan menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hattrick beruntun di sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam 78 tahun terakhir.

Ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sejak pemain Liverpool, Jack Balmer, meraih pencapaian tersebut pada 1946.

Pemain berusia 24 tahun itu kini telah mencetak 99 gol untuk Man City dalam 103 penampilan untuk klub.

 

Sumber: As

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer