Sukses


Chelsea Menang, Wasit Anthony Taylor Dapat Kecaman: Ternyata Sang Pengadil Bikin The Blues Torehkan Rekor Negatif

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil meraih tiga poin setelah menang 1-0 atas Bournemouth dalam laga pekan keempat Premier League yang digelar di Vitality Stadium, Minggu (15/9/2024) dini hari WIB. Namun, wasit yang memimpin pertandingan itu, Anthony Taylor, mendapatkan kecaman.

Chelsea berhasil menang 1-0 di markas Bournemouth berkat gol tunggal pemain pengganti, Christopher Nkunku, yang dibantu oleh Jadon Sancho yang menjalani debutnya bersama The Blues.

Namun, pemberitaan utama setelah pertandingan berakhir itu bukanlah kemenangan Chelsea, melainkan sorotan terhadap wasit Anthony Taylor yang membuat pertandingan itu mencetak rekor di Premier League yang sudah bertahan sangat lama.

Anthony Taylor mengeluarkan 14 kartu kuning sepanjang pertandingan, menjadi rekor kartu kuning terbanyak yang pernah dikeluarkan wasit dalam satu pertandingan Premier League.

Sebelumnya rekor tersebut ada di pertandingan antara Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United pada Agustus 2010. Kemudian disamakan oleh pertandingan yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham Hotspur pada Mei 2016.

Tindakan Anthony Taylor itu pun mendapatkan kecaman, terutama dari penggemar The Blues.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Penggemar Chelsea

Beberapa penggemar Chelsea menyatakan kekecewaan mereka melalui media sosial. Salah seorang penggemar berkicau di X: "Anthony Taylor tidak akan pernah bisa dimaafkan atas tindakannya terhadap klub sepak bola Chelsea."

Penggemar lain menambahkan, "Jumlah kartu kuning yang historis untuk pertandingan yang sebenarnya tidak terlalu keras. Anthony Taylor tampaknya hanya ingin mencatatkan rekor."

Ada juga yang bercanda: "Saya baru saja mendengar bahwa Anthony Taylor memberi kartu kuning kepada petugas teh setelah pertandingan karena bertanya berapa banyak gula yang dia inginkan. Taylor tidak mengonsumsi gula setelah pukul 9 malam."

Banyak penggemar merasa bahwa beberapa kartu kuning yang dikeluarkan Taylor selama pertandingan tidak layak diberikan.

Seorang penggemar menulis, "Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Colwill hanya karena memenangkan bola. Terburuk di dunia, jauh sekali."

Penggemar lain setuju bahwa tekel dari Colwill seharusnya tidak mendapatkan kartu kuning, menulis, "Itu tekel yang sempurna dari Colwill. Anthony Taylor benar-benar lelucon."

Meskipun menerima delapan kartu kuning dan Bournemouth menerima enam kartu kuning lainnya, Chelsea tetap meraih tiga poin dari laga itu setelah Nkunku mencetak gol hanya tujuh menit setelah masuk menggantikan Nicolas Jackson.

Dengan hasil ini, meskipun Chelsea berhasil meraih kemenangan yang penting, perhatian banyak orang teralihkan pada rekor kontroversial yang dipecahkan oleh Anthony Taylor dan kritik yang mengikutinya.

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer