Sukses


Liga Inggris: Bahas Marcus Rashford, Erik Ten Hag Ikuti Analogi Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan senang hati mengutip kritik Cristiano Ronaldo setelah kemenangan atas Southampton.

Marcus Rashford mengakhiri paceklik golnya dengan sebuah gol sebelum turun minum dalam kemenangan 3-0.

"Itu sangat penting. Bagi setiap penyerang, mereka ingin berada dalam daftar pencetak gol," katanya.

"Begitu gol pertama masuk, gol-gol lainnya akan datang. Dulu seorang penyerang berbicara tentang sebotol saus tomat, begitu gol itu masuk, gol-gol lainnya akan datang."

Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan MU dua tahun lalu dan bergabung dengan Al-Nassr setelah wawancara kontroversial yang berisikan kritikan untuk Erik Ten Hag dan klub, kembali menyulut perseteruan dengan pelatih asal Belanda itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kritik untuk Ten Hag

Ronaldo, yang mengkritik Ten Hag minggu lalu, telah menggunakan analogi itu hanya dua minggu yang lalu.

"Saya adalah pemain termahal di dunia dan selalu ada tekanan 'kapan Anda akan memenangkan Liga Champions?" kata Ronaldo

"Dan kami menghabiskan waktu sekitar enam tahun, tetapi seperti yang Anda ketahui Liga Champions dan gol-golnya, itu seperti saus tomat. Ketika Anda membukanya, gol-gol itu mulai datang!"

3 dari 4 halaman

Tekanan

Erik ten Hag menjadi sorotan, terlebih karena performa The Red Devils yang tidak kunjung membaik. Erik Ten Hag pun dihujani kritik, salah satu dari mantan anak asuhnya Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag pun memberikan tanggapan terhadap kritik yang dilontarkan oleh Cristiano Ronaldo mengenai kurangnya ambisi di klub, dengan balasan sindiran bahwa sang pemai kini sudah jauh dari Old Trafford karena bermain di Arab Saudi.

"Dia mengatakan Manchester United tidak bisa memenangkan Premier League. Ia mengatakan itu jika Anda membaca artikelnya dengan baik. Dia jauh di Saudi, jauh dari Manchester. Jadi semua orang bisa punya opini, tidak masalah," ujar Erik ten Hag.

Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa tidak seharusnya seorang manajer Manchester United mengakui bahwa timnya tidak bisa memenangkan Premier League.

Namun, Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo sendiri pernah membuat komentar serupa tentang peluang MU dalam perebutan gelar Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Tetap Yakin

Performa MU saat ini membuat Erik ten Hag berada di posisi yang tidak nyaman, banyak yang berspekulasi terkait masa depannya bersama MU.

“Itu tidak memengaruhi saya. Saya tahu prosesnya dan apa yang harus kami lakukan. Saya sudah bilang sebelumnya kami masih dalam masa transisi dan harus mengintegrasikan banyak pemain muda ke dalam tim. Kami juga masih menghadapi cedera dan mengembalikan pemain ke tim.” Ungkap Erik ten Hag

Meski demikian, Erik ten Hag menolak mencari alasan, dengan menegaskan MU harus menang di setiap pertandingan, terlepas dari siapa yang tersedia untuk bermain. 

“Kami tahu, tim tahu, dan itu tidak peduli siapa yang bermain. Kami fokus kepada setiap pertandingan dengan mentalitas harus menang,” tegasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer