Sukses


Sang Pembuat Sensasi di Liga Inggris Tadi Malam: Callum Hudson-Odoi Kasih Paham ke Liverpool

Bola.com, Jakarta Entah mimpi apa Callum Hudson-Odoi jelang laga kontra Liverpool. Winger 23 tahun itu menjadi buah bibir di seluruh dunia sekaligus pahlawan kemenangan Nottingham Forest saat tim asuhan Nuno EspĂ­rito Santo bertandang ke Anfield, Sabtu (14/9/2024).

Dalam lanjutan Premier League 2024/2025, Nottingham Forest mempermalukan raksasa Inggris 1-0 via gol tunggal Callum Hudson-Odoi.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54, Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72, memaksimalkan umpan manja Anthony Elanga.

Gol yang sangat indah. Menari-nari tak jauh dari luar kotak penalti, Callum Hudson-Odoi mencari ruang tembak di antara kawalan pemain-pemain bertahan Liverpool. Sejurus kemudian, mantan pemain Chelsea itu melepaskan tembakan keras kaki kanan. Bola meluncur kencang, menghunjam ke sisi pojok kiri gawang Alisson Becker. Gol!

Alisson Becker dan enam pemain tuan rumah yang berada di dalam kotak penalti seakan tak percaya dengan apa yang saja mereka lihat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Bersejarah

Sementara, di kubu sebelah, Callum Hudson-Odoi dan kawan-kawan merayakan gol bersejarah itu dengan gegap gempita.

Bagaimana tidak, Callum Hudson-Odoi menyudahi tak pernah menang Nottingham Forest di Anfield dalam 55 tahun terakhir.

Tak hanya itu, penyerang yang juga pernah bermain untuk Bayern Munchen tersebut sekaligus menodai rekor tak pernah kalah pasukan Arne Slot dalam tiga laga kasta tertinggi Inggris musim ini.

Bagi Alisson Becker, inilah kali pertama gawangnya berhasil dijebol setelah dalam tiga laga sebelumnya tak kebobolan.

Callum Hudson-Odoi tentunya menjadi mimpi buruk dalam sejarah Liverpool dan namanya akan terus menjadi 'duri' bagi publik Anfield lintas generasi. Ia memupuskan asa Liverpool meneruskan tren kemenangan, justru di kandang keramatnya dengan penguasaan bola sebesar 70 persen.

Arne Slot mengaku sensasi Callum Hudson-Odoi sangat menyakitkan. Suksesor Jurgen Klopp itu juga mengamini kekalahan timnya.

"Jika Anda kalah dalam pertandingan kandang, itu selalu merupakan kemunduran," kata juru taktik asal Belanda.

 

 

3 dari 4 halaman

Panaskan Persaingan

Gara-gara Callum Hudson-Odoi, The Reds tertinggal tiga angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang pada hari sama kembali meraup tripoin usai mengalahkan Brenford 2-1.

City perkasa di puncak klasemen sementara dengan tabungan 12 poin, disusul kemudian Liverpool di posisi kedua dengan sembilan poin.

Selain Callum Hudson-Odoi, pemain lain yang juga menorehkan sensasi sekaligus rekor adalah Erling Haaland. Monster Norwegia ini memborong dua gol dalam kemenangan City atas Brenford di Etihad Stadium.

4 dari 4 halaman

Sensasi Erling Haaland

Erling Haaland hanya butuh 19 menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1, merespons gol kilat Brenford yang dicetak Yoane Wissa saat laga baru berlangsung semenit.

Tak lama, atau pada menit ke-32, Erling Haaland mengunci kemenangan tuan rumah yang sekaligus membuat eks predator Borussia Dortmund melejit sendirian di daftar pencetak gol sementara Premier League musim ini.

Hanya dalam empat laga, Erling Haaland sudah mengepak sembilan gol. Mengingat potensinya yang luar biasa, bomber 24 tahun tak hanya berpeluang kembali memenangkan Premier League bersama The Citizens tapi juga merengkuh status top scorer seperti yang ia pahat pada musim 2023/2024 dan 2022/2023.

Apakah Callum Hudson-Odoi dan Erling Haaland akan membuat sensasi lagi bagi timnya masing-masing? Kita tunggu bersama.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer