Sukses


Zidane Berulangkali Ogah Jadi Manajer MU, Selain Bahasa Kendala Apalagi?

Bola.com, Jakarta Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane kembali menyatakan alasan mengapa ia tidak mempertimbangkanĀ untuk melatih Manchester United.

Zizou kembali dikaitkan dengan pekerjaan manajerĀ di MU setelah Erik ten Hag mulai tertekan lagi pada awal musim 2024/2025.

Namun, ia mengatakan kepada L'Equipe, bahwa ia tetap pada keputusan untuk menolak Setan Merah.

"Apakah saya ingin memimpin Manchester United? Saya mengerti bahasa Inggris, tetapi saya tidak menguasainya dengan sempurna," katanya.

"Saya tahu ada pelatih yang datang ke klub, belum lagi bahasa asing, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda," lanjutnya

"Dalam konteks global, kemenangan terdiri dari banyak detail. Dan saya tahu apa yang dibutuhkan untuk ini."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Sering Dikaitkan

Zinedine Zidane bukanlah nama asing bagi publik Old Trafford. Ia pernah dirumorkan sebagai calon manajer Setan Merah pada 2021. MU mendekati pemenangĀ Piala Dunia 1998 tersebut setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada 2021, namun Zidane memilih menarik diri.

Masalah bahasa menjadi alasan utama Zinedine Zidane enggan menerima pinangan Setan Merah pada 2021.Ā 

ā€œApakah saya ingin pergi ke Manchester United? Saya mengerti bahasa Inggris, tetapi saya tidak sepenuhnya fasih. Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa tersebut, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbedaā€ ujarnya padaĀ L'Equipe.

"Banyak elemen yang berperan untuk menang, ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang,ā€ tambah Zidane.Ā 

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Zinedine Zidane, MU dikabarkanĀ juga tengah mengincar beberapa pelatih top Eropa lainnya. Dua mantan manajer Chelsea dikabarkan masuk ke dalam daftar bidikan, yaitu Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Tuchel dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan pihak Manchester United sejak akhir musim lalu. Mantan pelatih Bayern Munchen ini bahkan diisukan hampir menemui kata sepakat jika Setan Merah tidak tetap memilih bersama Erik ten Hag untuk musim 2024/2025.

Graham Potter dan mantan manajer Inggris, Gareth Southgate, juga dilaporkan masuk ke dalam daftar pelatih Setan Merah, setelah Ratcliffe mengagumi gaya melatih mereka berdua. Namun, kedua nama di atas belum terkonfimasiĀ menjalin komunikasi secara langsung dengan pihak Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • MU

Video Populer

Foto Populer