Sukses


Bedah Kunci Sukses Arsenal Kalahkan Spurs di Liga Inggris: Ketika Mikel Arteta Membaca Pikiran Ange Postecoglou

Bola.com, Jakarta - Derbi London yang mempertemukan Tottenham Hotspur versus Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris 2024/2025 hari Minggu (15/09/2024) malam WIB dimenangkan tim tamu 0-1. 

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, satu-satunya gol kemenangan The Gunners diciptakan bek tengah mereka, Gabriel menit ke-64. 

Jurnalis Inggris Alex Keble menulis untuk situs Premier League, membongkar bagaimana kunci kemenangan Arsenal atas Spurs. 

Menurutnya sosok Mikel Arteta telah sukses membaca pikiran seorang Ange Postecoglou. Pasalnya sebenarnya Arteta hanya mengulang strategi yang membuat The Gunners menang atas Spurs bulan April 2024 yang lalu. 

"Skema 4-4-2 pada laga ini sebenarnya sudah diaplikasikan Arteta, April lalu dan karena Postecoglou tidak fleksibel secara taktik, strateginya sudah dibaca oleh Arteta," kata Alex Keble. 

"Mikel Arteta, mengetahui dengan pasti bagaimana Spurs akan bermain dan mengetahui, dari pengalaman pertemuan di bulan April, bagaimana cara untuk menangkalnya," lanjutnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Double False Nine

Alex Keble turut memuji cara Arsenal yang bermain sangat dalam, memblokir lini tengah, dan bermain melalui serangan balik dalam formasi 4-4-2.

"Ada Leandro Trossard dan Kai Havertz di depan yang bermain sebagai double false nine. Apa yang terjadi di laga itu tidak mengejutkan bagi siapapun yang menyaksikan Arsenal menang atas Spurs bulan April," Alex menuturkan. 

"Pendekatan yang sama persis dengan yang digunakan kali ini, dengan Arsenal memegang 36,3 persen penguasaan bola, bahkan lebih kecil dari 37,8 persen yang mereka miliki di bulan April," lanjutnya. 

Sumber: Premier League 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Micky van de Ven, Cristian Romero, Destiny Udogie; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, James Maddison, Brennan Johnson, Dominic Solanke, Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jurrien Timber; Thomas Partey, Jorginho, Gabriel Martinelli; Kai Havertz; Bukayo Saka, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer