Sukses


Kembali Setelah 10 Bulan Hukuman Akibat Berjudi, Sandro Tonali: Saya seperti Memiliki Kepribadian Ganda yang Berbeda

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Italia yang memperkuat Newcastle Sandro Tonali berbicara mengenai dirinya saat ia terjebak dalam kecanduan judi.

Sandro Tonali mengaku bahwa ia memiliki dua kepribadian yang mengakibatkan terjerat hukuman akibat melanggar regulasi terkait judi.

Akibat ulahnya yang telah melanggar regulasi tersebut, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melayangkan hukuman larangan bermain 10 bulan.

Sandro Tonali disinyalir sudah terlibat aktivitas judi saat ia masih bermain untuk AC Milan. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Tonali menggambarkan betapa sulitnya hidup dengan rahasia besar tersebut.

Tonali yang wajib menjalani sesi konsultasi telah mengakui kesalahannya. "Sebelum melakukan kesalahan, saya memiliki dua kepribadian," kata Tonali kepada Sky Sports.

"Karena saya sangat tertutup dan tidak pernah berbicara dengan orang lain, baik di tempat latihan maupun dengan staf." 

"Sekarang semuanya berbeda. Setiap hari terasa berbeda, terutama dengan staf dan rekan-rekan setim, karena sekarang menjadi hal yang wajar untuk berbicara setiap hari, membangun hubungan," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Merasa Lebih Baik

Sandro Tonali sudah merasa lebih baik dari sebelumnya, ia juga sudah mulai berinteraksi dengan baik kepada pelatih, staf serta rekan-relan setimnya.

"Ketika saya datang ke tempat latihan, saya sekarang adalah orang yang sama dengan pelatih, dengan staf, dengan rekan-rekan setim saya," 

"Sebelum sepuluh bulan ini, sebelum tahun lalu, saya merasa seperti orang yang berbeda. Saya seperti dua orang yang berbeda, dalam kehidupan dan di sepak bola. Tapi sekarang, saya hanya satu orang, satu Sandro."

"Ketika saya berbicara dengan pelatih, saya adalah Sandro. Ketika saya bermain, saya adalah Sandro. Ketika saya pulang ke Italia, saya tetap Sandro. Saya baru memahami ini dalam setahun terakhir dan selama 10 bulan ini. Saya merasa seperti dua orang yang berbeda, kini saya hanya satu," tambahnya. 

 

3 dari 5 halaman

Merindukan Sepak Bola

Sandro Tonali juga mengungkapkan bagaimana rasanya tidak berada di dalam skuad untuk membela The Magpies selama periode panjang tersebut.

"Saya merindukan 10 bulan terakhir, saya merindukan sepak bola, saya merindukan stadion, semua emosi di lapangan. Tapi sekarang saya telah kembali dan saya rasa saya kembali dengan sangat baik," ungkap Sandro Tonali. 

"Rasanya luar biasa bisa kembali merayakan kemenangan dengan para penggemar, karena mereka benar-benar antusias setelah pertandingan pertama," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Rekan Setim Paling Membantu

Tonali juga mengungkapkan tentang siapa saja rekan setim Newcastle yang paling membantunya selama masa hukuman. Dia memuji rekan-rekan setimnya yang sangat baik dalam memberikan dukungan.

"Bruno Guimares dan Joelinton adalah yang paling mendukung saya setiap hari selama larangan bermain. Juga dengan Kieran Trippier, dan kapten Jamaal Lascelles, bagi saya, mereka adalah pemain-pemain terbaik dalam memberikan dukungan," Tonali menuturkan. 

Tonali yang sudah siap kembali merumput, langsung diberikan kesempatan bermain 90 menit pada dua laga bersama timnas Italia.

Tonali bermain solid dalam dua laga yang dia lakoni setelah menepi selama 10 bulan. Tonali bahkan memberikan Assist ciamik untuk gol Federico Dimarco saat pertandingan kontra Perancis.

Penulis: Lutfi Pawening

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer