Sukses


Erik ten Hag Hujani Marcus Rashford dengan Kata-kata Manis: Dia Pemain Besar

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford kembali menunjukkan tajinya sebagai seorang penyerang kelas dunia yang dimiliki Manchester United (MU). Pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol penting dalam kemenangan telak MU dengan skor 7-0 atas atas Barnsley di babak ketiga Carabao Cup, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. 

Manajer MU, Erik ten Hag, tak ragu memberikan pujian setinggi langit atas kontribusi yang diberikan Marcus Rashford musim ini. Pelatih asal Belanda itu menyebut Rashford sebagai pemain besar serta aset berharga yang membawa dampak signifikan bagi tim.

"Dia mencetak begitu banyak gol, dia adalah salah satu dari penghuni daftar pencetak gol Manchester United (saat ini). Dia ada di atas, jadi dia adalah pemain besar," ujar Ten Hag dalam konferensi pers selepas pertandingan, seperti dikutip dari Mirror

Sebelumnya, Rashford juga mencatatkan namanya di papan skor saat MU menundukkan Southampton di Premier League, Sabtu (14/9/2024). Menariknya gol yang dicetak Rashford pada menit ke-41 tersebut mengakhiri paceklik enam bulan tanpa gol bagi sang pemain jebolan akademi Setan Merah itu.

Musim lalu, Rashford hanya mampu mencetak delapan gol, jauh di bawah ekspektasi untuk pemain dengan talenta sepertinya. Padahal pada musim pertama Erik ten Hag menukangi Manchester United, Rashford tampil tajam selayaknya predator, dengan mencatatkan 30 gol di semua kompetisi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Ten Hag juga berbicara mengenai pentingnya kepercayaan diri bagi seorang striker seperti Marcus Rashford. Menurutnya, kepercayaan diri adalah salah satu faktor kunci yang dapat membuat pemain terus konsisten berada di puncak performa, terutama posisi penyerang.

Ten Hag menganggap Rashford sebagai pemain yang mampu menunjukkan kepercayaan diri tinggi. Meski pernah mengalami paceklik gol, ia tak pernah menyerah. Pelatih asal Belanda itu menyebut banyak pesepak bola hebat yang tak mampu kembali percaya diri setelah gagal bermain baik.

"Kepercayaan diri adalah bagian besar, meski bukan segalanya, tetapi kepercayaan diri adalah bagian besar dan saya pikir Rashford adalah pemain besar," tutur Ten Hag. 

"Meski bermain bagus pada pertandingan terakhir, Anda harus membuktikannya setiap kali dipercaya . Namun, saya telah melihat pemain-pemain besar dan hebat, ketika mereka tidak tampil baik, seperti penyerang tidak mencetak gol, mereka kehilangan kepercayaan diri, tidak peduli siapa pun."

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Bergantung

Erik ten Hag sadar musim masih panjang dan Manchester United diharapkan terus menunjukkan konsistensi sampai akhir. Meski Rashford diharapkan terus tampil, Ten Hag  menyebut pentingnya kontribusi dari pemain-pemain lain.

Ten Hag menegaskan meski performa Rashford sangat vital, gol-gol tim tidak boleh hanya bergantung pada satu pemain. Sang pelatih percaya bahwa kesuksesan tim lebih mudah diraih ketika ada banyak sumber gol.

 "Gol-gol tidak hanya datang dari Marcus Rashford, lami membutuhkan lebih banyak pencetak gol, lebih mudah bagi tim ketika Anda memiliki seorang pemain di dalam skuad Anda yang menjadi jaminan untuk mencetak gol," kata Ten Hag. 

"Saya tidak hanya mengharapkan hal ini dari Marcus Rashford, saya mengharapkannya dari pemain lain yang sedang berada di puncak karier mereka, kami juga memiliki pemain-pemain bepotensi tinggi. Namun yang lebih penting adalah mereka ingin menang, memenangi pertandingan dan meraih trofi.”

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf 

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer