Sukses


Virgil van Dijk Sebut Liverpool Sudah Berubah, Telah Move On dari Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, memuji ketenangan dan ketangguhan timnya saat meraih kemenangan 3-1 atas AC Milan di pertandingan pembuka Liga Champions 2024/2025 di San Siro, Rabu (18/7/2024) dini hari WIB. Dia juga menyebut The Reds sudah move on dari Jurgen Klopp. 

Kemenangan ini menjadi respons positif setelah kekalahan mengejutkan The Reds dari Nottingham Forest di Premier League akhir pekan lalu.

Pada awal laga, Liverpool sempat tertinggal melalui gol cepat Christian Pulisic.  Namun, tim asuhan Arne Slot mampu bangkit dengan gol dari Ibrahima Konate, Van Dijk, dan Dominik Szoboszlai, yang memastikan kemenangan meyakinkan bagi The Reds.

Dalam wawancara selepas pertandingan, Van Dijk menyampaikan kepuasan terhadap cara Liverpool mengatasi ketertinggalan dan tetap tenang sepanjang pertandingan.

"Kekalahan di akhir pekan sangat mengecewakan dalam banyak hal," kata Van Dijk.

"Terutama bagian akhir pertandingan, itu sangat membuat frustrasi untuk disaksikan dan menjadi bagian dari itu. Tapi kami memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan saya pikir kami melakukannya." 

"Awal yang goyah dengan gol yang kami kebobolan, di mana-mana kami terlambat dan mereka memanfaatkannya. Tapi setelah itu, cara kami tetap tenang dan terus bermain, terus mencari solusi, itu sangat bagus untuk dilihat," imbuh pemain Liverpool asal Belanda itu. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Berubah

Liverpool menikmati kesuksesan besar di era sebelumnya bersama Jurgen Klopp, menyabet tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions serta sejumlah piala domestik. Namun Van Dijk mengatakan The Reds sudah berubah di bawah Slot seiring dimulainya era baru.

“Kami telah mencapai kesuksesan selama bertahun-tahun dan saya selalu bersyukur untuk itu,” katanya. “Segala sesuatunya telah berjalan, manajer baru telah hadir dan dia memiliki prinsip yang berbeda.

“Kami sedang mengerjakan banyak hal dan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.”

 

3 dari 4 halaman

Hadiah Ulang Tahun Arne slot

Sementara itu, manajer Liverpool, Arne Slot, merayakan ulang tahun ke-46 dengan spesial. Dia memimpin Liverpool bangkit dari kekalahan menyakitkan di akhir pekan untuk membukukan kemenangan spektakuler. 

Hasil ini sangat melegakan bagi Liverpool dan Arne Slot. Salah satu alasannya adalah The Reds akhirny berhasil bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest di Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024). 

Tak heran, Arne Slot begitu gembira dengan hasil tersebut. Selain menandai kebangkitan The Reds, ini juga kemenangan spesial pada laga pertamanya di Eropa sebagai bos The Reds. 

"Ini cara luar biasa untuk menghabiskan ulang tahun saya. Namun, malam seperti ini hanya terasa spesial jika Anda menang," kata Slot, seperti dikutip dari Mirror

"Kami punya 11 pemain dan mereka yang diturunkan bermain dengan baik. Anda mungkin tak bilang begini pada 5 menit pertama. Tetapi setelah itu kami bermain bagus," imbuh dia. 

4 dari 4 halaman

Suka Reaksi Pemain

Pelatih asal Belanda itu menyukai reaksi pemainnya setelah kekalahan menyesakkan 0-1 dari Nottingham Forest pada Liga Inggris akhir pekan lalu. 

"Kalah pada Sabtu adalah pukulan dan kemudian tertinggal 0-1 pada awal malam ini, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana reaksi kami," tutur Slot. 

"Namun jika Anda bisa bermain dengan sangat baik, itu - saya tidak akan mengatakan hal yang memalukan - sulit dipercaya Anda akan kalah dari Forest di kandang sendiri jika Anda bisa bermain seperti ini hari ini," imbuh dia. 

Sumber: Mirror 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer