Sukses


Liga Inggris: Ditinggal Pergi 3 Rekannya di Akademi Arsenal, Bukayo Saka Merasa Kehilangan

Bola.com, London - Winger Arsenal, Bukayo Saka, mengaku kehilangan tiga rekan setimnya yang sama-sama jebolan akademi Tim Meriam London. Ketiga pemain itu adalah Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson.

Bukayo Saka sudah bermain bersama Smith Rowe, Nketiah, dan Nelson sejak di akademi hingga masuk ke tim utama. Namun kini, mereka harus berpisah jalan karena ketiga pemain tersebut sudah cabur dari Arsenal.

Smith Rowe dijual ke Fulham dengan nilai transfer yang mencapai 27 juta poundsterling. Adapun Reiss Nelson juga menyusul bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman.

Sementara itu, Eddie Nketiah pindah ke Crystal Palace pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Ketiganya dilepas manajer Mikel Arteta sebagai bagian dari langkah The Gunners untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Arsenal menghabiskan dana besar untuk belanja pemain pada musim panas 2024. Beberapa di antaranya adalah David Raya, Riccardo Calafiori, dan Mikel Merino.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis Berkembang

Bukayo Saka yang telah menjalin kedekatan erat dengan ketiga pemain tersebut sejak di akademi Arsenal, mengaku berat melihat mereka pergi. Namun, ia juga optimis Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson akan berkembang di klub baru masing-masing.

"Ya, saya tidak akan bohong, saya cukup merindukan mereka. Sejak saya masuk ke tim utama, mereka seperti saudara bagi saya, dengan cara mereka menyambut saya dan memberikan dukungan," ungkap Saka dalam podcast Men in Blazers.

"Jadi ya, itu tidak mudah melihat mereka semua pergi, tetapi pada saat yang sama, saya sangat bahagia untuk mereka karena mereka adalah tiga pemain hebat dengan begitu banyak kualitas. Saya yakin mereka akan bersinar di Premier League musim ini."

 

3 dari 4 halaman

Bawa Kualitas ke Arsenal

Selain membicarakan kepergian ketiga sahabatnya, Bukayo Saka juga membahas tentang kedatangan Raheem Sterling ke Arsenal. Meski sempat diragukan akan bergabung, Sterling akhirnya didatangkan Arteta dengan status pinjaman dari Chelsea.

Pemain asal Inggris tersebut bakal membela Tim Gudang Peluru sampai akhir musim ini. Bukayo Saka yakin Raheem Sterling akan membawa kualitas dan mendongrak performa Arsenal

"Kami senang memiliki dia di sini. Saya tahu kualitas yang dimilikinya, saya pernah bermain dengannya di Timnas Inggris dan sudah melihat permainannya selama bertahun-tahun," ucap Bukayo Saka.

"Saya kenal Raz dengan baik dan berharap dia bisa membawa kualitas spesialnya ke tim dan membantu kami meraih kemenangan," lanjutnya.

Sumber: Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer