Sukses


5 Komentar-komentar Gokil Arne Slot: Isyarat Bisa Bawa Liverpool Jadi Tim Menakutkan

Bola.com, Jakarta - Dua hari lalu atau tepatnya pada 17 September, pelatih Liverpool, Arne Slot, genap berusia 46 tahun. Di hari istimewanya, manajemen dan fans pastinya berharap besar Arne Slot bisa mempersembahkan gelar Premier League 2024/2025.

Kinerja Arne Slot sebagai juru taktik anyar Liverpool menggantikan Jürgen Klopp sejauh ini tak mengecewakan. Dalam empat laga, The Reds mengepak tiga kemenangan dan satu kali kalah. Mengantongi sembilan poin, Liverpool berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Menjadi pelatih di kasta tertinggi Inggris yang disebut-sebut sebagai kompetisi paling kompetitif tentunya tak mudah, terlebih bagi wajah baru seperti Arne Slot.

Tak hanya dituntut lihai meracik tim, seorang pelatih juga dituntut untuk bisa tampil percaya diri di hadapan insan media.

Cara seorang pelatih bersikap dalam sebuah wawancara terkadang bisa menjadi tanda yang menunjukkan apakah mereka akan disukai oleh para penggemar.

Salah satu orang yang unggul dalam hal ini adalah Jurgen Klopp. The Reds tampaknya telah menemukan seseorang yang sama-sama mumpuni untuk bertahan melawan media dan pertanyaan-pertanyaan brutal.

Baik itu tanggapan yang bercanda, mengajukan pertanyaan kembali kepada reporter, atau bahkan memberikan wawasan yang luar biasa tentang cara timnya beroperasi, Arne Slot telah memiliki banyak momen yang layak dipuji.

Karisma, ketegasan, dan humornya berpadu untuk menciptakan momen-momen yang menarik. Berikut lima momen saat Arne Slot dalam sesi wawancara, seperti dilansir Give Me sport

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Siapa yang Bilang Kami Bermain 4-2-3-1?

Dalam salah satu wawancara pertamanya sebagai bos baru Liverpool, alih-alih ditanya tentang formasi dan taktiknya, reporter tersebut menyarankan agar Slot menggunakan formasi 4-2-3-1, seperti yang sering dipakainya selama tiga tahun di Feyenoord.

Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu menanggapi dengan menyebutkan berbagai formasi berbeda yang menurutnya dapat dimainkan oleh timnya. Ia menegaskan para pemainnya akan memiliki banyak kebebasan untuk berkreasi dalam menyerang, sambil tetap kompak dan agresif dalam bertahan.

Dengan gaya khas Slot, ia mengakhiri jawabannya dengan lucu dengan bertanya kepada reporter. "Siapa yang bilang saya akan bermain dengan formasi 4-2-3-1, dan siapa pun yang mengatakan itu perlu menganalisis sedikit lebih baik," kata dia. 

 

3 dari 6 halaman

2. Bersikeras Tak Akan Pergi ke Liverpool

Menjelang akhir musim lalu, rumor Slot bergabung dengan Liverpool merebak dan pengumumannya semakin dekat meskipun masih memimpin pertandingan Feyenoord.

Setelah kembali dari liburan singkat di Italia, pelatih asal Belanda itu memasuki konferensi pers jelang pertandingan dengan wajah agak pucat setelah menikmati cuaca hangat, sesuatu yang ditanyakan oleh jurnalis Sky Sports kepadanya sejak awal.

Ia ditanya apakan kulitnya akan menjadi kecokelatan selama perjalanan ke Liverpool setelah berbicara tentang kemungkinan pindah, Slot menjawab dengan gokil. 

"Anda telah berada di Belanda sepanjang pekan, karena saya melihat Anda minggu lalu. Sekarang saya melihat Anda, jadi Anda belum pernah ke Liverpool dan tidak tahu cuaca di sana. Saya belum pernah ke sana, tetapi di tempat saya berada, matahari bersinar seperti di Italia." 

 

4 dari 6 halaman

3. Lelucon Tentang Melatih Bayern Munchen

Sebelum kepindahannya ke Liverpool dikonfirmasi, Slot merupakan pelatih yang banyak diminati. Ia diincar sejumlah klub papan atas, termasuk raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Namun, setelah ditanya perasaannya tentang masuk dalam daftar calon manajer Bayern, ia tampak terkejut. Ia kemudian mengangkat kartu namanya yang ada di meja dan bercanda bahwa namanya adalah Peter Bosz, manajer PSV, yang saat itu juga dikaitkan dengan lowongan tersebut.

Lelucon ala bapak-bapak yang cukup mengesankan dari pria berusia 46 tahun itu disambut tawa dari semua orang di konferensi pers. Slot mengakhiri jawabannya dengan mengatakan betapa senangnya namanya masuk dalam daftar tersebut.

 

5 dari 6 halaman

4. Mendengarkan Jamie Carragher?

Setelah pertandingan kandang pertama Liverpool musim ini, Slot diundang untuk berbicara dengan pakar Sky Sports di sisi lapangan, salah satunya adalah legenda The Reds, Jamie Carragher.

Saat mantan bek itu berbicara, Slot dengan tenang berjalan di belakangnya dan menarik perhatian Kelly Cates. Sang presenter kemudian emberi tahu Carragher bahwa dia tidak mendengarkan lagi omongannya karena bersiap mewawancarai bos baru The Reds.

Slot membalas dengan komentar cepat dan jenaka.  "Apakah ada yang mendengarkannya!?" sebelum berpura-pura menjatuhkan mikrofonnya dan pergi.

Carragher langsung tahu momen ini akan menjadi meme. Dugaannya terbukti benar.

 

6 dari 6 halaman

5. Taktik Mengalahkan Manchester United

Bermain melawan Manchester United di Old Trafford tak pernah mudah. Tetapi ketika harus melakukannya segera setelah bergabung, Slot membuatnya tampak mudah.

Liverpool tidak hanya mendominasi Setan Merah dan membuat laga tampak mudah. Caranya menganalisis pertandingan juga membuat fans memahami mengapa The Reds bisa menang begitu mudah di Old Trafford. 

Pelatih asal Belanda itu menguraikan line up Manchester United musim lalu, bagaimana mereka menekan lawan dan di mana pemain tertentu harus berada di lapangan untuk timnya, melakukannya dengan sangat berwibawa dan elegan.

Meskipun momen tersebut tidak lucu, ini menunjukkan IQ taktis yang dimiliki Slot dan betapa menakutkannya tim Liverpool ini di bawah bimbingannya.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer