Sukses


Liga Inggris: MU Dapat Kabar Baik dari Tyrell Malacia

Bola.com, Manchester - Manchester United mendapatkan kabar baik terkait kondisi Tyrell Malacia. Bek berusia 25 tahun tersebut mulai pulih dari cedera, dan berpeluang membela Tim Setan Merah dalam waktu dekat. 

Malacia terpaksa melewatkan seluruh musim 2023/2024 akibat menjalani dua kali operasi untuk mengatasi masalah di lututnya. Pemain asal Belanda itu juga belum pernah tampil di musim 2024/2025 yang baru dimulai.

Ketidakhadiran Malacia menambah krisis di posisi bek kiri Manchester United, terutama karena Luke Shaw juga sering cedera sepanjang musim lalu. Diogo Dalot, yang merupakan bek kanan, terpaksa dipindahkan untuk menutupi kekosongan di bek kiri.

Setelah menunggu cukup lama, MU akan segera bisa memanfaatkan jasa Malacia. Mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu sudah mulai berpartisipasi dalam sesi pemanasan di latihan tim pada Jumat, 20 September 2024.

Selanjutnya, Malacia melanjutkan latihan secara individu untuk memulihkan kebugarannya. Mengingat waktu absen yang cukup lama, ia belum bisa langsung bergabung dalam latihan penuh dengan rekan-rekannya. Malacia akan kembali berlatih secara penuh setelah merasa siap secara fisik.

"Bek kiri Manchester United, Tyrell Malacia, sedang meningkatkan kemampuannya untuk kembali beraksi setelah sekian lama absen, dengan mengikuti sesi pemanasan latihan pada hari Jumat di Carrington," demikian pernyataan resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sinyal Kuat

Kehadiran Malacia dalam sesi latihan awal Manchester United disambut meriah oleh rekan-rekannya. Mereka langsung memberikan tepuk tangan riuh saat Malacia melangkah memasuki lapangan latihan.

Tanda-tanda Malacia siap kembali beraksi semakin jelas, terlihat dari langkah MU yang telah mencantumkan namanya dalam daftar pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk berpartisipasi di ajang Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Malacia Harus Bisa Bugar

Malacia perlu segera kembali ke lapangan, karena jika cedera kembali mengganggunya, Manchester United mungkin akan mempertimbangkan untuk mendepaknya dan mencari pemain pengganti yang lebih fit.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Setan Merah sempat berencana untuk mendatangkan bek kiri baru. Namun, karena keterbatasan dana yang sudah terpakai untuk merekrut Manuel Ugarte dan Leny Yoro, mereka akhirnya memilih untuk bersabar dan menanti pemulihan Malacia serta Shaw.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer