Sukses


Liga Inggris: Chelsea Belum Mau Berhenti Foya-Foya, Enzo Maresca Kode Masih Akan Belanja Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Enzo Maresca mengungkapkan Chelsea sedang bersiap untuk kembali jorjoran pada bulan Januari untuk tetap bisa bersaing dengan Arsenal dan Manchester City.

Konsorsium Todd Boehly dan Clearlake Capital telah jorjoran sejak mereka mengambil alih dan Chelsea telah muncul sebagai pembelanja teratas pada tiga kesempatan dalam empat jendela transfer terakhir.

The Blues menghabiskan hampir 1 miliar pounds untuk 39 pemain di lima jendela transfer dengan £219 juta di antaranya dihabiskan musim panas kemarin.

Namun, Enzo Maresca tampaknya masih belum berniat membeli pemain-pemain anyar lainnya pada bursa transfer mendatang. Menurutnya, untuk mengejar Man City dan Arsenal, Chelsea harus mempertebal kekuatan dengan belanja lebih banyak lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

40 Pemain

Maresca mendatangkan 11 pemain musim panas ini termasuk Jadon Sancho, berkat kesepakatan pinjaman menit terakhir dari Manchester United.

Namun, ia cukup bijaksana untuk melepaskan beberapa bintang Chelsea juga untuk mendapatkan dana segar lebih dari £150 juta.

Meskipun tim utama Chelsea memiliki hampir 40 pemain, foto skuad resmi yang dirilis beberapa hari lalu memperlihatkan 29 pemain saja.

 

3 dari 4 halaman

Apa Kata Maresca?

Meskipun aktivitas intens selama beberapa jendela transfer, Maresca masih merasa bahwa skuadnya tertinggal di belakang klub-klub seperti Arsenal dan Man City, yang akan memaksa mereka untuk menghabiskan lebih banyak pada bulan Januari.

"Saya pikir kami adalah skuat yang sangat bagus tapi ada klub seperti Manchester City dan Arsenal yang ada di depan kami, tidak diragukan lagi,"ujarnya.

"Mudah-mudahan jika kita maju dan terus membaik, kita bisa perlahan, perlahan dekat dengan mereka. Tapi saya pikir cukup jelas bahwa pada saat ini Arsenal dan Manchester City berada di depan yang lain."

Ketika ditanya apakah Chelsea bisa mendatangkan lebih banyak pemain pada Januari, Maresca mengatakan, "Target setelah bursa transfer musim panas lalu adalah mencoba melakukan lebih sedikit hal tetapi lebih spesifik. Ini adalah target untuk Januari dan musim panas mendatang. Mudah-mudahan bisa seperti ini."

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer