Sukses


Jelang Duel Melawan Man City, Arsenal Siap Ambil Langkah Besar untuk Raih Gelar Premier League

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Declan Rice, menegaskan timnya sudah belajar dari pengalaman dua musim terakhir dan siap untuk mengambil langkah dalam meraih gelar juara Premier League musim ini.

Arsenal akan menghadapi sang juara bertahan sekaligus rival dalam dua musim terakhir, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). Meski masih di awal musim, laga ini dinilai krusial bagi peluang Arsenal menjadi juara.

Man City sudah menjuarai empat trofi Premier League secara berturut-turut. Hal itu jelas menjadi bukti konsistensi yang luar biasa dari The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pada musim lalu, Arsenal ditahan imbang tanpa gol oleh Man City di Etihad Stadium dan dua kekalahan menghadapi Aston Villa menjadi penentu yang membuat The Gunners tertinggal dua poin di belakang rival mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertemuan Tim yang Terbuka

Mikel Arteta telah membangun tim Arsenal secara bertahap dalam beberapa tahun terakhir. Declan Rice mengungkapkan bahwa mereka mengadakan pertemuan tim yang jujur pada musim panas untuk membahas apa yang perlu dilakukan agar mereka bisa lebih baik musim ini.

Dalam wawancara dengan bintang tim putri Arsenal, Alessia Russo, Declan Rice menjelaskan, "Saat kami kembali, itu seperti salah satu pertemuan pertama manajer, mengenai bagaimana kami bisa lebiih baik pada musim ini, bagaimana kami bisa berkembang. Kami kehilangan trofi musim lalu hanya dengan dua poin, dan musim sebelumnya empat poin."

"Jadi bagaimana kami bisa terus meningkatkan diri dan mengejar lebih banyak poin. Kami sangat dekat. Itu adalah detail kecil, seperti pertandingan melawan Villa yang mengecewakan. Kami merefleksikan itu. Memang mengecewakan, tetapi secara keseluruhan, tahun ini sangat positif," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pertandingan Krusial Tanpa Odegaard

Arsenal telah memperlihatkan kemampuan bersaing dengan Man City sejak kekalahan 1-4 pada April 2023, meskipun laga terakhir mereka sangat ketat.

Dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, hanya tercipta tiga gol. Sayangnya, Arsenal harus bermain tanpa kapten Martin Odegaard yang mengalami cedera.

Arsenal datang ke pertandingan ini setelah hasil imbang tanpa gol melawan Atalanta di Liga Champions. Kiper David Raya berperan penting dalam keberhasilan meraih poin, melakukan dua penyelamatan yang luar biasa untuk menghentikan penalti dan bola rebound.

4 dari 5 halaman

Arteta Punya Strategi untuk Mengalahkan Man City

Mikel Arteta memahami apa yang diperlukan untuk mengalahkan Manchester City ketika kedua tim bertemu di Etihad Stadium pada akhir pekan ini.

"Kami pasti akan mempersiapkan diri untuk mencoba menang, seperti yang kami lakukan malam ini,” katanya setelah hasil imbang melawan Atalanta.

“Itu sudah menjadi pesan kami. Untuk melakukan itu, ada beberapa hal yang harus kami lakukan jauh lebih baik daripada malam ini.”

Arteta juga menambahkan mengenai serangan Arsenal:

“Ya, kami ingin meningkatkan di area tertentu, tetapi untuk melakukannya, penting bagi kami untuk tampil jauh lebih baik. Kami tidak pernah mendapatkan jarak yang tepat atau koneksi yang benar, serta menempatkan bola di area mereka benar-benar kesulitan. Kami perlu jauh lebih konsisten jika ingin permainan ini mengalir," ujar Arteta.

Dengan semangat dan persiapan matang, Arsenal berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuktikan diri dan meraih gelar Premier League yang telah lama ditunggu-tunggu.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer