Sukses


Identitas Liverpool Era Klopp dan Slot Belum Berubah, Masih Sama Bahayanya

 

Bola.com, Jakarta - Andoni Iraola membuat pengakuan berkelas kepada Liverpool setelah melihat 'statistik' kekalahan Bournemouth.

Manajer asal Spanyol itu yakin Liverpool masih memiliki "identitas" yang sama setelah menyaksikan tim Bournemouth-nya kalah telak di Anfield.

Tiga gol dalam 11 menit babak pertama – dua dari Luis Diaz dan satu oleh Darwin Nunez – memberi The Reds kemenangan kandang 3-0 di Premier League melawan The Cherries, Sabtu (21/9/2024).

Kemenangan ini menempatkan tim asuhan Arne Slot untuk sementara waktu di puncak klasemen sebelum juara Manchester City dan penantang gelar Arsenal bertemu, Minggu malam ini.

Iraola terkesan dengan cara Liverpool menjadi ancaman serangan yang konstan ketika diminta untuk membandingkan tim saat ini dengan tim di bawah pendahulu Slot, Jurgen Klopp.

"Mereka belum mengubah identitas tim," kata Iraola.

"Mereka sangat, sangat berbahaya, mereka memiliki banyak kecepatan, terutama di lini depan. Dengan Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohamed Salah, mereka punya ancaman di belakang dan mereka punya kecepatan," lanjutnya.

"Mereka punya struktur berbeda untuk memainkan transisi. Itulah yang Liverpool lakukan (di masa lalu). Mereka kalah dalam pertandingan melawan Forest, tetapi mereka bermain sangat baik hari ini," puji Iraola.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Seimbang, Beda Hasil

Bournemouth berhasil melepaskan tembakan dalam jumlah yang sama dengan Liverpool, meski The Reds lebih sering mengenai sasaran. Iraola tidak mengeluh dengan hasil akhirnya.

"Saya paham statistiknya cukup seimbang, tetapi mereka lebih baik dari itu," tambahnya.

"Saat pertandingan sedang berlangsung, mereka jauh lebih baik dari kami. Saat mereka punya peluang, mereka membuat perbedaan."

"Anda melihat statistik dan berpikir 20 tembakan, tujuh tendangan sudut, kami punya momentum, tetapi itu kurang berharga. Saat kedudukan 3-0, mereka masih terus menekan," ujar Iraola.

 

3 dari 3 halaman

Berselisih dengan Wasit

Di sisi lain, Iraola terancam hukuman tak bisa mendampingi timnya berlaga di Premier League. Hal itu karena ia menerima kartu kuning ketiga dalam laga tandang melawan Liverpool ini.

Itu menjadi kartu kuning ketiga, sebelumnya ia sudah menerimanya di laga melawan Newcastle United dan Chelsea.

Iraola menyebut ada kesalahapahaman antara wasit Tony Harrington dengannya sehingga ia menerima kartu kuning di Anfield.

Manajer asal Spanyol itu mengungkap ia meminta offside untuk kubunya, tetapi wasit beranggapan ia minta kartu kuning.

Iraola akan absen di ruang ganti Bournemouth saat pada pertandingan melawan Southampton akhir pekan depan.

 

Sumber: Liverpool Echo, Sportmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer