Sukses


Cerita Gokil Wonderkid Chelsea, Dilarang Berlatih dan Malah Disuruh Tidur Saja

Bola.com, Jakarta- Chelsea tampil sangar saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (21/9/2024). Dalam lanjutan Premier League 2024/2025 yang mentas di London Stadium itu, Chelsea menang telak 3-0.

Trigol Chelsea berkat brace ciamik Nicolas Jackson pada menit keempat dan menit ke-18 serta lesakan Cole Palmer pada meneit ke-47.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Vincenzo Maresca bertenger di posisi keempat dengan tabungan 10 atau terpaut dua angka dari Liverpool di posisi puncak (12).

Sebelumnya, The Blues juga bikin heboh. Ada apa? Ini terkait pemain muda mereka, Willian Estevao.

Willian Estevao untuk sementara dilarang berlatih dan diberi tahu bahwa "perlu tidur" setelah kembali dari jeda internasional.

Penyerang berusia 17 tahun itu, yang akan bergabung dengan The Blues musim panas mendatang dari Palmeiras setelah berusia 18 tahun, tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil baru-baru ini melawan Ekuador dan Paraguay.

Sial menimpa, sang wondwerkid mengalami cedera otot. "Ketika ia tiba, ia sama sekali tidak tidur dan ingin berlatih. Namun kami melarangnya, ia harus pulang, tidur, dan memulihkan diri. Karena kami punya waktu, kami bisa mengurus para pemain dan bermain dengan intensitas seperti ini," kata pelatih Palmeiras, Abel Ferreira, seperti dilansir Mirror, Minggu (22/9/2024). 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Samai Rekor Neymar

Willian Estevao, yang bisa bermain sebagai penyerang sayap atau pemain nomor 10, kini telah menyamai rekor Neymar, yang dibuat pada 2009. Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol dan assist terbanyak oleh pemain berusia 17 tahun di liga utama Brasil.

Pemain yang direkrut Chelsea senilai 51 juta pounds, termasuk bonus, kini telah mencetak sembilan gol dan tujuh assist di liga musim in. Tetapi ia tidak akan mampu memecahkan rekor 15 tahun tersebut akhir pekan ini karena masalah pahanya akan membuatnya absen pada pertandingan melawan Vasco da Gama, Senin (23/9/2024). 

The Blues sudah menyusun rencana mendatangkan pemain berbakat, Estevao, ke Cobham guna membantunya beradaptasi sebelum pindah ke London barat pada musim panas 2025.

Estevao telah menyetujui kontrak berdurasi delapan tahun di Stamford Bridge yang akan berlangsung hingga musim panas 2033.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Berharga

Enzo Maresca baru-baru ini menyatakan telah memantau perkembangan remaja tersebut dengan cermat.  

"Ia tampil fantastis. Tetapi, ia hanya tampil di sana dan tidak di sini. Kami akan menunggu hingga musim panas mendatang saat ia tiba, tetapi kami sangat senang dengan cara ia melakukan berbagai hal," ujar Maresca. 

Mantan ikon Brazil dan Deportivo La Coruna, Djalminha, merasa Chelsea memiliki pemain yang sangat berharga. Ia juga menyatakan Estevao seharusnya bermain untuk klub yang lebih besar di tengah kesulitan yang dialami The Blues akhir-akhir ini.

“Meskipun sepak bola Brasil adalah bencana, ada pemain hebat setingkat Neymar yang membuat saya senang, yaitu Estevao. Ia mengesankan. Ia baru saja muncul, tetapi ia pasti akan menjadi bintang," kata Djalminha kepada media Spanyol El Larguero.  

“Setelah Neymar, bagi saya ia adalah satu-satunya pemain dengan kualitas setingkat ini yang pernah tampil. Sayang sekali ia menandatangani kontrak dengan Chelsea. Ia harus dijual sebelum memulai debutnya bersama Chelsea, dan pergi ke Manchester City, Barcelona, ​​atau Real Madrid."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer