Sukses


Hasil Liga Inggris: Dramatis! 10 Pemain Arsenal Nyaris Menang di Etihad, Gol John Stones Selamatkan Man City dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Duel antara Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium pada pekan kelima Premier League, Minggu (22/9/2024), berjalan dramatis. Arsenal yang bermain dengan 10 pemain nyaris memenangkan pertandingan. Namun, The Citizens mengamankan satu poin.

Dalam pertandingan ini, Man City berhasil unggul lebih dulu lewat gol Erling Haaland pada menit kesembilan. Namun, The Gunners mampu membalas lewat gol Riccardo Calafiori pada menit ke-22 dan Gabriel Magalhaes pada menit 45'+1.

Arsenal kemudian harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Leandro Trossard pada akhir babak pertama. Sayangnya, pertahanan The Gunners pada akhirnya runtuh pada akhir babak kedua.

Saat masa injury time, John Stones menjebol gawang Arsenal dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Gol ini menyelamatkan Man City dari kekalahan sekaligus memastikan satu poin tetap mereka dapatkan ketimbang kehilangan tiga poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Haaland Cetak Gol Cepat, Arsenal Mampu Berbalik Unggul

Man City langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Baru menit kesembilan, The Citizens mampu menjebol gawang The Gunners yang dikawal David Raya lewat Erling Haaland yang memaksimalkan umpan Savinho.

Gol yang dicetak Erling Haaland ini merupakan gol ke-100 yang dicetaknya untuk Man City. Gol ini sekaligus membuat Erling Haaland sejajar dengan Cristiano Ronaldo, yaitu mencetak gol ke-100 dalam 105 penampilan bersama timnya.

Namun, Arsenal mampu membalas pada menit ke-22. Riccardo Calafiori memaksimalkan umpan Gabriel Martinelli untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Persis sebelum babak pertama berakhir, Arsenal membuat publik Etihad Stadium terdiam. Gabriel Magalhaes menjebol gawang Ederson untuk kali kedua setelah memaksimalkan umpan dari Bukayo Saka.

3 dari 6 halaman

Kartu Merah Tidak Penting Leandro Trossard

Setelah wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, penyerang Arsenal, Leandro Trossard, memperlihatkan sikap yang tidak perlu. Trossard mengambil bola dan menendang jauh-jauh.

Wasit yang melihat momen itu langsung memberikannya kartu kuning. Sayangnya, itu adalah kartu kuning kedua Trossard dalam pertandingan ini, sehingga wasit pun mengeluarkan kartu merah dan membuat Arsenal harus memulai babak kedua dengan 10 pemain.

Pemain Arsenal melakukan protes keras, di mana manajer The Gunners, Mikel Areta, juga mempertanyakan keputusan sang pengadil lapangan. Namun, sikap Trossard yang tidak perlu memang merugikan timnya sendiri, di mana sang pemain sudah lebih dulu terkena kartu kuning pada menit ke-34.

4 dari 6 halaman

John Stones Selamatkan Man City dari Kekalahan

Memulai babak kedua dengan unggul jumlah pemain dari Arsenal, Man City terus memberikan tekanan kepada tim tamu. Namun, The Gunners mampu bertahan dengan baik memaksimalkan 10 pemain yan ada di lapangan.

Bahkan demi mempertebal pertahanan, Ben White masuk lapangan pada awal babak kedua menggantikan Bukayo Saka. Sementara Jakub Kiwior masuk menggantikan Riccardo Calafiori pada menit ke-74.

Pep Guardiola juga memasukkan Phil Foden, Jack Grealish dan John Stones pada babak kedua. Dari pilihan pemain yang masuk lapangan, tampak Pep Guardiola ingin menyegarkan penyerangan sekaligus tetap menjaga pertahanan agar tidak lagi kebobolan.

Keputusan Pep Guardiola berbuah manis. John Stones berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada masa injury time. Gol ini pun sukses membuat kedudukan menjadi 2-2 dan menyelamatkan Man City dari kekalahan di depan para pendukungnya.

 

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Ilkay Gundogan, Savinho, Bernardo Silva, Jeremy Doku; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (4-4-2): David Raya; Jurrien Timber, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori; Bukayo Saka, Thomas Parley, Declan Rice, Gabriel Martinelli; Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer