Sukses


Berkaca dari Duel Man City Vs Arsenal, Mikel Arteta Prediksi Premier League Musim Ini Banjir Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memprediksi setidaknya satu kartu merah akan dikeluarkan dalam setiap 100 pertandingan Premier League musim ini.

Pernyataan ini muncul setelah Arsenal berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (22/9/2024) WIB, di mana penyerang The Gunners, Leandro Trossard, diusir wasit pada akhir babak pertama.

"Saya yakin dalam 100 pertandingan Premier League, kita akan melihat situasi di mana tim bermain dengan 11 melawan 10 atau 9 melawan 10. Mari kita tunggu dan lihat," kata Arteta, seperti dilaporkan ESPN.

Pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan pandangannya setelah salah satu pemainnya, Leandro Trossard, menerima kartu merah dari wasit pada akhir babak pertama. Trossard mendapatkan kartu kuning kedua setelah menendang bola setelah wasit meniup peluit.

Pemain sayap Man City, Jeremy Doku, tidak mendapatkan hukuman yang sama setelah melakukan pelanggaran serupa. Arteta merasa timnya diperlakukan tidak adil dan memilih untuk tidak memperpanjang diskusi tentang hal ini.

"Itulah yang saya maksud. Situasinya sudah sangat jelas, sehingga tidak perlu lagi saya memberikan komentar. Ini sudah terjadi untuk kedua kalinya," ujar Arteta.

"Saya bisa saja menyampaikan pendapat saya di sini jika saya mau. Namun, hari ini saya memilih tidak melakukannya. Saya lebih suka untuk tidak berkomentar tentang hal ini sama sekali," lanjut manajer Arsenal itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Fokus dengan Arsenal

Arteta mengungkapkan ia tidak merasa perlu untuk memperpanjang pembicaraan mengenai keputusan wasit, karena ia sudah memiliki fokus lain, yaitu mengevaluasi performa Arsenal di lapangan.

Ia menegaskan bahwa setiap orang dapat memberikan penilaian sendiri terkait keputusan wasit dalam pertandingan.

"Saya sudah melihat semuanya dan itu sangat jelas. Jadi, silakan kalian semua menilai sendiri. Tugas saya adalah menyelesaikan semua masalah yang terjadi di lapangan. Insiden tersebut bukanlah urusan saya untuk dipikirkan," ujarnya.

Meskipun ada drama terkait keputusan wasit, Arteta merasa bangga dengan penampilan timnya saat bertandang ke Stadion Etihad. Ia menilai bahwa para pemainnya mampu menghadapi tantangan meski dalam situasi kekurangan pemain.

"Tim ini menunjukkan kompetisi yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan semua pemain Arsenal. Tidak ada yang lebih sulit dan menegangkan daripada menghadapi salah satu lawan terkuat di kompetisi ini," tambah Arteta.

3 dari 4 halaman

Mikel Arteta Bangga dengan Performa Arsenal

Setelah itu, ia menyaksikan semua muridnya bermain dengan penuh semangat. The Gunners dinilai mampu bersaing dengan permainan tim asuhan Pep Guardiola.

"Mereka bermain dengan sepenuh hati. Ada kekecewaan karena tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Namun, mereka telah mengambil langkah besar hari ini," ujar Arteta.

Pertandingan antara Manchester City dan Arsenal berakhir imbang dengan skor 2-2. Hasil ini membuat The Citizens tetap kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 13 poin, sementara Arsenal berada di posisi keempat dengan 11 poin.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer