Sukses


Rodri Berobat ke Barcelona, Sedikit Pincang tapi Jalan tanpa Kruk

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Rodri, terlihat memasuki klinik rumah sakit spesialis di Barcelona setelah terlihat untuk pertama kalinya sejak menderita cedera yang dikhawatirkan akan mengakhiri musimnya.

Ia mengalami cedera dalam pertarungan sengit Premier League melawan Arsenal di Etihad (22/9/2024).

Pemain Spanyol tersebut sangat terpukul saat melawan Arsenal sebelum ia meninggalkan lapangan pada menit ke-21 dan digantikan Mateo Kovacic.

Terlibat kontak fisik dengan gelandang Arsenal Thomas Partey membuat Rodri terjatuh, memegangi lutut kanannya dan harus dibantu oleh petugas medis yang memberikan perawatan segera saat ia meninggalkan lapangan.

Tes yang dilakukan pada hari Senin mengungkap tingkat keparahan cedera tersebut dan pemeriksaan lebih lanjut diharapkan dapat memastikan bahwa Rodri akan absen selama berbulan-bulan.

Pemain berusia 28 tahun itu lantas terlihat tiba di Barcelona untuk konsultasi dengan spesialis cedera Dr Ramon Cugat, yang akan menentukan tingkat keparahan cedera Rodri dan jangka waktu absennya.

Dr Ramon Cugat, seorang pakar medis yang konon telah merawat pemain-pemain Pep Guardiola pada banyak kesempatan sebelumnya

Dia terlihat mengenakan hoodie putih saat keluar dari sebuah gedung, sedikit pincang dan jelas kesakitan.

Satu hal positifnya adalah Rodri menghadiri konsultasi tersebut tanpa perlu kruk atau alat bantu jalan apa pun, dan memasuki tempat tersebut sambil menopang berat badannya sendiri. Anggota tim medis Man City juga terlihat mendampinginya.

Namun, diperkirakan bahwa Rodri akan absen lama mengingat keseriusan Man City dalam menangani cederanya saat mereka berusaha mendapatkan diagnosis terbaik di dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pemain Sangat Penting di Man City

Cedera Rodri menjadi pukulan berat buat Man City. Absennya Rodri mengharuskan Pep Guardiola untuk menemukan sistem lini tengah baru yang mengakomodasi hilangnya pemain yang bisa dibilang paling penting bagi timnya.

Rodri telah menjadi pemain kunci bagi Man City sejak kepindahannya senilai 62 juta pound dari Atletico Madrid pada 2019. Sejak saat itu, ia telah tampil sebanyak 260 kali untuk klub tersebut dan mencetak 26 gol.

Ia telah membantu The Citizen meraih empat gelar Premier League berturut-turut, Liga Champions 2023, Piala FA, dan dua Piala Liga.

 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer