Sukses


Liga Inggris: Masih Melempem, Antony El Gasing Mending Cabut dari MU

Bola.com, Manchester - Antony masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Penyerang yang dijuluki El Gasing oleh warganet itu pun disarankan eks gelandang Chelsea, Joe Cole, untuk cabut dari MU.

Antony diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga 82 juta poundsterling pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil tersebut menjadi rekrutan termahal kedua dalam sejarah MU setelah Paul Pogba.

Dibeli Manchester United dengan harga selangit, kontribusi Antony sejauh ini tak sesuai harapan. Dari 84 penampilan diseluruh ajang, dia hanya mencetak 12 gol dan memberikan lima assist.

Musim lalu, Antony hanya menyumbang tiga gol dan dua assist untuk Manchester United. Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu baru tampil dalam dua pertandingan dan menyumbangkan satu gol, yakni pada ajang Carabao Cup.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Cocok di Eredivisie

Joe Cole menilai Antony tidak sesuai bermain di Premier League, karena mengandalkan kekuatan fisik. Oleh karena itu, Cole menyarankan sang pemain untuk kembali menjalani karier di Eredivisie Belanda.

Ketika masih berseragam Ajax Amstrdam, bermain cukup oke. Dia berhasil mendulang 24 gol dan 22 assist dari 82 pertandingan diseluruh ajang.

"Masalah dengan Antony di Manchester United adalah saya menilai dia pemain yang sempurna untuk Liga Belanda. Saya menilai permainan di Primer League adalah sesuatu yang sulit baginya," ucap Cole.

"Dia pemain sepak bola berbakat dengan teknik dan keterampilan hebat, dan senang melihatnya bermain bagus melawan Barnsley. Namun, saya tidak melihatnya memberi dampak di tim inti Manchester United musim ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mending Cabut

Joe Cole juga menyarankan Antony untuk cabut dari Manchester United. Mantan pemain Timnas Inggris tersebut yakin jika pesepak bola bernama lengkap Antony Matheus dos Santos tersebut bakal meraih sukses bersama klub lain.

"Saya tidak bisa melihatnya membalikkan keadaan di Manchester United. Dengan Antony, saya menyarankan dia untuk pindah dari klub dan saya merasa MU akan melupakannya," kata Joe Cole.

"Dia bukan pemain tua dan dia seharusnya mencapai puncaknya dalam beberapa tahun ke depan, jadi saya merasa dia mungkin paling cocok untuk liga lain," sambungnya.

Sumber: Tribalfootball

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer