Sukses


Berani Ladeni Cekcok Haaland, Pemain Muda Arsenal Ini Dapat Pujian dari Arteta

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian kepada bintang The Gunners berusia 17 tahun, Myles Lewis-Skelly. setelah ia melakukan debut kompetitif seniornya saat Arsenal bertandang ke Manchester City (22/9/2-24) – dan langsung terlibat pertengkaran dengan Erling Haaland.

Lewis-Skelly masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan kelima Premier League yang berakhir sama kuat 2-2 itu.

Masih harus dilihat seberapa sering Lewis-Skelly akan benar-benar bermain untuk tim utama Arsenal musim ini, tetapi tampaknya jelas bahwa Arteta memberinya nilai sangat tinggi setelah memainkannya di pramusim dan memercayainya sebagai pilihan dari bangku cadangan dalam pertandingan besar seperti Man City di Etihad.

Arteta memuji Lewis-Skelly sebagai pemain yang cerdas dan serbabisa, tetapi juga memuji karakter yang ditunjukkannya saat ia membela rekan satu timnya selama bentrokan Haaland setelah peluit akhir berbunyi.

"Lewis-Skelly adalah karakter yang spesial," kata Arteta.

"Ia dapat bermain di tiga posisi – sebagai bek kiri, di posisi enam, di posisi delapan," lanjutnya.

"Ia sangat mudah beradaptasi, saya pikir itu hal yang baik tentang Myles. Ia sangat cerdas, sangat teliti. Dan ia memiliki keunggulan kompetitif yang menurut saya dibutuhkan di level ini. Ia benar-benar menginginkannya, dan kami akan menggunakannya di posisi yang berbeda.

"Ia seorang pesaing, Anda melihatnya dalam setiap duel … cara ia bereaksi dengan rekan satu timnya, Anda berbicara kepadanya dan selalu ada kontak mata, ia mengajukan pertanyaan … ia adalah karakter yang spesial," sanjung Arteta.

Para penggemar Arsenal akan senang melihat pemain berbakat dengan pola pikir yang hebat muncul saat akademi mereka terus menghasilkan pemain sepak bola serbabisa yang berkualitas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kena Kartu Kuning

Di sisi lain, pujian itu datang di saat Arsenal mendapat kritikan keras atas permainannya mereka ketika menahan Man City. Arsenal dituding menerapkan strategi "kotor" yakni mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura cedera atau mengalami kram.

Pasalnya, Arsenal bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua dan dalam posisi memimpin 2-1.

Lewis-Skelly bahkan mendapat kartu kuning lantaran menyampaikan strategi dari Arteta itu secara terang-terangan kepada rekan setimnya di lapangan saat ia masuk sebagai pemain pengganti. 

Football London melaporkan, pemain yang tampil di Piala Dunia U-17 2-23 di Indonesia ini ditengarai mengisyaratkan kepada rekan setimnya, David Raya, untuk 'berpura-pura cedera' agar waktu habis', dan hal itu tidak dapat diterima wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan. 

 

Sumber: Caughtoffside

Video Populer

Foto Populer