Sukses


West Ham Dibikin Malu Liverpool, Lopetegui Lukai Diri Sendiri, Tinggalkan Anfield Pakai Kruk

Bola.com, Jakarta - Julen Lopetegui meninggalkan Anfield dengan kruk setelah mengalami cedera betis karena frustrasi selama kekalahan telak West Ham 1-5 melawan Liverpool di laga putaran ketiga Carabao Cup, Kamis dini hari WIB (26/9/2024). 

Julen Lopetegui mengalami kekalahan terberatnya sejak memangku jabatan manajer Hammers di pramusim, saat Liverpool asuhan Arne Slot mendominasi pertandingan di Anfield dan menyingkirkan West Ham dari kompetisi.

Lopetegui sudah merasa sakit hati karena Liverpool memimpin pertandingan dengan skor 3-1 setelah Diogo Jota mencetak dua gol dan Mohamed Salah menambah gol ketiga, dan melukai dirinya sendiri ketika para pemainnya menyia-nyiakan peluang untuk memperkecil ketertinggalan.

Kronologisnya, Crysencio Summerville kehilangan peluang di depan gawang saat West Ham tertinggal dua gol dan Lopetegui bereaksi dengan melompat ke udara karena kesal dengan usaha yang sia-sia.

Manajer berusia 58 tahun itu mengalami masalah pada betisnya saat mendarat kembali di ruang ganti dan kemudian tertatih-tatih saat konferensi pers pascapertandingan setelah menerima perawatan di akhir pertandingan.

Mail Sport kemudian mengetahui bahwa cedera itu membuat Julen Lopetegui harus menggunakan kruk setelah pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lopetegui Meluapkan Emosi

Lopetegui menghabiskan sisa pertandingan dengan duduk di area teknis setelah mengalami cedera dan kemudian mengonfirmasi bahwa kakinya cedera saat meluapkan emosi di area teknis.

"Saya mengalami sedikit cedera di betis saya," akunya setelah tertatih-tatih saat memasuki ruangan untuk konferensi pers pascapertandingan.

"Saya rasa kami tidak pantas mendapatkan skor ini. Saya rasa kami telah bermain lebih baik dari mereka dalam banyak momen." 

"Namun, pada akhirnya, ketika kami memiliki peluang untuk mencetak gol, kami tidak melakukannya. Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, Anda harus tetap bermain ketat."

"Setelah gol ketiga dan kartu merah, situasinya menjadi jauh lebih sulit. Babak akhir pertandingan sangat buruk bagi kami." tambahnya.

Lopetegui berujar lebih suka tidak membicarakan wasit. Baginya, sangat jelas bahwa keputusan-keputusan itu merugikan timnya.

Pelatih asal Spanyol itu berharap bisa pulih sepenuhnya sehingga ia bisa bermain di pinggir lapangan dalam pertandingan Liga Primer akhir pekan melawan Brentford.

 

Sumber: Mail Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer