Sukses


Liga Inggris: Arsenal Dapat Kabar Baik dari Pemulihan Cedera Martin Odegaard

Bola.com, London - Arsenal mendapatkan kabar dari Martin Odegaard terkait pemulihan cederanya. Gelandang Timnas Norwegia tersebut memastikan cedera yang membekapnya tak terlalu parah.

Odegaard mendapat cedera saat membela negaranya di ajang UEFA Nations League 2024/2025. Eks pemain Real Madrid tersebut mengalami cedera pergelangan kaki.

Pihak dokter Timnas Norwegia mengonfirmasi cedera yang dialami Odegaard itu tidak terlalu serius. Jadi sang gelandang diperkirakan bakal comeback dalam waktu sekitar satu bulan.

Belum lama ini manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikonfirmasi mengenai situasi Martin Odegaard. Namun, dia tidak yakin jika sang gelandang bisa sembuh dalam kurun satu bulan ke depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemulihan Cedera Berjalan Baik

Odegaard akhirnya buka suara mengenai kondisinya. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan kalau proses pemulihan cederanya berjalan dengan baik.

"Sudah lama sejak catatan program terakhir saya, jadi saya pikir saya akan mulai dengan berita terbaru tentang cedera saya," kata Martin Odegaard di situs resmi Arsenal.

"Pergelangan kaki saya terkilir parah, dan saya mengalami cedera ligamen di sana, tetapi itu bagian dari sepak bola dan sekarang saya hanya berusaha pulih secepat mungkin."

"Saya terus maju, membuat kemajuan, dan saya merasa lebih positif setiap hari. Saya bekerja keras dan satu-satunya pikiran saya adalah kembali secepat mungkin," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Separah yang Diperkirakan

Meski harus menepi untuk sementara waktu, Martin Odegaard merasa beruntung kalau cedera yang dialaminya ternyata tidak separah yang diperkirakan.

"Saya cukup beruntung, jika itu kata yang tepat, atau telah berhasil menghindari cedera di masa lalu, tetapi ini adalah sepak bola dan saya harus terus maju," kata Martin Odegaard.

"Saya pikir sangat disayangkan mengalami cedera seperti yang saya alami, tetapi juga bisa lebih buruk. Itu bukan cedera yang menyenangkan, dan ketika itu terjadi saya merasa itu bisa serius."

"Saya pernah mengalami cedera pergelangan kaki sebelumnya dan rasa sakitnya terasa sedikit berbeda kali ini. Itulah yang membuat saya takut, tetapi dari apa yang terjadi, itu bisa lebih buruk, jadi dalam hal itu saya bisa lolos sedikit," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Kapan Kembali Bermain

Martin Odegaard belum bisa memastikan kapan dirinya akan kembali bermain. Fokusnya saat ini hanyalah memulihkan cedera tersebut.

"Seperti pemain lainnya, hal pertama yang saya tanyakan kepada tim medis adalah berapa lama saya akan absen, tetapi agak sulit untuk mengatakannya saat ini," bebernya.

"Pada tahap awal, sangat penting untuk beristirahat dengan cukup dan memastikan semuanya pulih dengan baik. Setelah itu, yang penting adalah menjadi lebih kuat dan membangunnya kembali."

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/09/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer