Sukses


3 Pemain yang Bisa Gantikan Rodri di Man City: Untuk Sementara Bisa Maksimalkan 3 Orang Dalam

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan akan mencari pengganti yang tepat menyusul absennya Rodri

Rodri mengalami cedera lutut yang serius saat Man City bermain 2-2 kontra Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (22/9/2024). Rodri terancam absen panjang, bahkan hingga akhir musim ini. 

Guardiola akhirnya bicara tentang kondisi Rodri setelah The Citizen melaju ke babak empat besar Carabao Cup berkat kemenangan 2-1 atas Watford, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. 

"Ketika Anda tanpa gelandang terbaik di dunia untuk waktu yang lama, itu menjadi pukulan besar," kata Guardiola, seperti dikutip dari Standard

"Tetapi tugas saya adalah menemukan solusi. Ketika pemain tak tergantikan, kami harus melakukannya sebagai sebuah tim," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ilkay Gundogan

Setelah menghabiskan satu musim di Barcelona, ​​Ilkay Gundogan kembali ke tim yang pernah menjadi kaptennya, dan Guardiola menghargai keserbabisaannya di lini tengah.

Manajer asal Spanyol itu menggunakan Rodri dan Kovacic sebagai duo gelandang karena Rodri diberi waktu untuk mendapatkan kembali tempatnya saat ia akhirnya kembali dari cedera musim ini.

Guardiola mungkin akan melihat kembali kerja sama mereka dan menggunakan Gundogana dan gelandang Kroasia itu sebagai gelandang bertahan di tengah lapangan.

3 dari 4 halaman

Mateo Kovacic

Meski bukan pengganti yang sepadan, gelandang Kroasia, Mateo Kovacic memiliki kontrol taktis serta keahlian yang sangat dihargai Guardiola pada gelandang bertahannya. Ia menggantikan Rodri saat bermain imbang dengan Arsenal.

Setelah bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun lalu, mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu tampil dalam 30 pertandingan Liga Inggris, meski hanya 16 di antaranya sebagai pemain inti. Jika ia menggantikan Rodri, itu mungkin juga menandakan peran baru baginya.

4 dari 4 halaman

Rico Lewis

Cara yang lebih berani untuk menggantikan Rodri adalah dengan memberi Rico Lewis, bek sayap, peran yang lebih sentral.

Ketika digunakan oleh Guardiola di starting line up, pemain berusia 19 tahun itu sering masuk ke dalam dan beroperasi sebagai bek kanan terbalik, menunjukkan ketenangan dalam penguasaan bola dan pengumpan bola yang cekatan yang juga membuatnya mendapat panggilan internasional.

Namun, Lewis memiliki cukup pengalaman bermain di liga tetapi yang menjadi perhatian adalah ia tidak setenar Rodri di klub.

Sumber: Khelnow

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer