Sukses


CEO MU Bocorkan Target Juarai Liga Inggris, Pokoknya Bukan Musim Ini

Bola.com, Manchester - CEO Manchester United (MU), Omar Berrada, mengungkapkan target kapan klub harus juara Liga Inggris lagi. Ternyata, targetnya bukan musim ini atau musim depan. 

MU terakhir kali juara Premier League sudah sangat lama. Padahal, Setan Merah adalah klub tersukses di era Premier League, setelah mengoleksi 13 titel liga sejak 1992. Namun, sudah 11 tahun MU tak juara, terakhir pada 2013 saat Sir Alex Ferguson lengser dari jabatan manajer Setan Merah. 

Sejak itu, sisi biru Manchester yang mendominasi. Faktanya, The Citizen menjadi kampiun enam kali dalam tujuh musim terakhir di era Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu mengubah landscape sepak bola Inggris. 

Namun, sepak bola selalu berubah. Berrada, yang direkrut dari Man City, telah memetakan ambisi MU

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara di Tahun Penting MU

Berrada mengungkapkan ambisi Manchester United itu saat berbincang dengan para staf klub di Old Trafford pada pertemuan pekan lalu.

Menurut The Athletic, seperti dikutip Sportbible, Jumat (27/9/2024), dia mengatakan target klub adalah menjuarai Premier League pada 2028, yaitu bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-150 Setan Merah. 

Artinya, musim ini dan musim depan masih dianggap sebagai fase peralihan. Apakah MU mampu memenuhi target tersebut? 

 

3 dari 4 halaman

Rencana Sir Jim Ratcliffe

Sementara itu, co-owner MU, Sir Jim Ratclife, menegaskan rencana klub adalah kembali ke puncak lagi. Ucapan itu terlontar dari Ratcliffe pada Februari 2024. 

"Fans akan kehilangan kesabaran jika rencana juara lagi adalah 10 tahun dari sekarang. Tetapi, tepatnya kami ingin juara tiga tahun lagi," ujar Ratcliffe. 

"Berpikir musim depan kami akan bermain sebaik Manchester City saat menghadapi Real Madrid pada tahun lalu rasanya tidak mungkin. Jika kita memberikan harapan palsu kepada orang-orang, maka mereka akan kecewa." 

“Jadi menurut saya kuncinya adalah langkah kami, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kami mengalami kemajuan. Tidak mudah mengubah Manchester United menjadi tim sepak bola terbaik dunia.”

Sumber: Sportbible

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer