Sukses


Liga Inggris: Eks Liverpool Sebut Pembelian Anthony Gordon Akan Percuma

Bola.com, Jakarta - Liverpool disarankan untuk tidak membeli Anthony Gordon di tengah rumor yang mengaitkannya dengan kepindahannya ke Anfield.

The Reds diyakini akan mendaratkan mantan bintang Everton itu selama bursa transfer musim panas saat Newcastle berjuang untuk memenuhi aturan PSR, namun langkah tersebut tidak pernah terwujud dan pemain berusia 23 tahun itu tetap bersama The Magpies. Namun, meski jendela transfer ditutup, rumor mengenai potensi kepindahan ke Liverpool kembali mengemuka.

Akan tetapi, tampaknya peluang Liverpool untuk mengontrak Gordon semakin tipis. Pemain Timnas Inggris itu dikatakan mendekati kontrak baru di Newcastle.

Sejak pindah ke St James' Park dari Everton pada Januari 2023, Anthony Gordon memiliki 25 kontribusi gol dalam 70 penampilan di semua kompetisi, meskipun semua kecuali dua di antaranya terjadi musim lalu saat ia bersinar untuk tim Eddie Howe dengan 12 gol dan 11 assist, membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini di Newcastle.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mau Main di Mana?

Namun ini bukan masalah bagi mantan bek Liverpool, Glen Johnson, yang yakin Gordon bahkan tidak akan unggul dari tiga pemain yang saat ini berada di tim dan tidak memberikan peningkatan nyata untuk Arne Slot dan opsi menyerangnya.

"Saya sangat menyukainya sebagai pemain, tapi di mana dia akan bermain di Liverpool? Saya pikir beberapa pemain di Liverpool di posisinya akan berada di depannya dalam urutan kekuasaan jika langkah itu terjadi. Sebagai pemain saya menyukainya, tapi apakah dia pemain yang sangat dibutuhkan Liverpool? Saya tidak yakin, tapi itu bisa lebih masuk akal jika Mo Salah akan pergi."

"Jika Mo tetap bertahan, maka saya tidak percaya mereka membutuhkannya. Saya tidak percaya dia lebih baik daripada Luis Díaz, Darwin Núñez atau Cody Gakpo. Dia pemain hebat yang Anda inginkan, tetapi saya tidak percaya dia ingin pindah ke Liverpool untuk menjadi pilihan ketiga atau keempat."

3 dari 4 halaman

Belum Temukan performa Terbaik

Newcastle menjalani musim yang tidak buruk sejauh ini, namun Gordon masih berusaha menemukan performanya, di mana ia hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan untuk klub dan negara.

Sementara di Liverpool, bagaimanapun, Salah telah terlibat dalam 8 gol, Diaz (6), Nunez (2), Gakpo (3) dan Diogo Jota (4) memiliki kontribusi 23 gol gabungan hanya dalam tujuh pertandingan di antara mereka, setelah memulai musim dengan api di bawah manajer baru.

Seperti yang dikatakan Johnson, Gordon akan berjuang untuk masuk ke tiga pemain depan saat ini dan hanya mungkin untuk mendapatkan tembakan nyata pada aksi musim depan harus Salah pergi pada akhir kontraknya saat ini. Meski begitu, penandatanganan musim panas Federico Chiesa akan berperan sebagai pemain lain yang menghalangi Gordon untuk masuk ke starting XI.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer